Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

10 Alasan Mengapa Ber-Komentar Itu Bermafaat Bagi Kehidupan Blog dan Perlu

Banyak orang yang mengeluh tentang jumlah komentar di postingan mereka; Kenapa sih sedikit orang yang mau berkomentar di blog aku? Kalo itu pertanyaan anda, mungkin perlu juga anda tanya pada diri anda sendiri; Berapa banyak anda meluangakn waktu menulis coment di blog orang lain? Kalo begitu keadaannya ya wajar2 saja. Berikut adalah manfaat yang saya tahu, mudah2an seperti ini:

1. Komentar baik dan perlu untuk dilakukan – Disamping anda akan mendapatkan komentar dari orang yang di komentari, berkomentar juga bisa dijadikan sebagai ajang promosi blog anda, terutama pada blog2 yang memasang top komentar widget.

2. Cari teman dan pengaruhi mereka – Blogging adalah bagian dari activitas jaringan juga . Orang akan lebih suka melakukan link ke anda (atau lebih) jika mereka telah mendengar tentang anda. Berkiprah lah, dan cari teman diluaran sana.

3. Klik – Orang meng- klik link anda untuk melihat apa hal-hal menarik di situ. Tulis dengan jelas dan benar serta tulen [blog akan menarik bila isinya tentang kebenaran dan ketulenan sang penulis]

4. Mengembangkan Blogger Eye - Cari poin yang kira2 menarik dalam sebuah cerita postingan dan berikan komentar. Berikan komentar yang relevant dan bisa memberikan perhatian kepada komentator yang lain untuk ikut bekomentar terhadap komentar anda. Nah lho, pusing deh!

5. Buat Commentable Konten – Buat postingan yang kira2 bisa menarik gerobak sapi perhatian agar orang berkomeng di situ, anda bisa lakukan dengan menulis sesuatu yang controversial, atau berita hangat yang sedang trend seperti Kehebatan Dukun Kecil Panori Sweet!

6. Komentar = Ideas – Top banget kalo dari komentar anda kemudian menjadi bahan ide postingan orang lain.

7. Buat Postingan yang objective - Anda tidak akan pernah tahu siapa yang membaca. Saya mendapat banyak teman dari orang yang sama sekali saya tidak tahu sebelumnya!

8. Berapa banyak yang anda berikan - Apa yang anda berikan sebetulnya apa yang akan anda dapatkan. Sudah hukum alam lah, kalo anda memberi pasti anda akan menerima, bahkan kadang bisa lebih banyak mendapatkan. Anda akan mendapatkan lebih banyak komentar sendiri. Cobain aja.

9. Keep Practicing – Anda perlu berlatih untuk berkomentar. Komentar bisa di buat pendek, ringkas, dan mengenai sasaran. Dan ini adalah merupakan sebauh latihan menulis juga.

10. Berkomentar di blog2 baru – Bugus juga untuk menemui blogger2 baru setiap hari untuk sekedar me-Refresh pikiran. Kadang dengan banyaknya pemikiran yang sama bisa membuat kita merasa jenuh. Lagi pula, dengan bekomentar di blog2 baru bisa menambah jumlah teman tapi kawan lama dilupakan jangan [maksudnya jangan melupakan kawan lama, apa lagi yang selalu aktif berkomentar]. Selamat berkomentar kalo ada waktu!


No comments:

Post a Comment