Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Rahasia Sukses Menjadi Seorang Blogger Matre

Apa sih rahasia untuk mencapai keberhasilan dalam Nge-blog? Jawabanya adalah ciptakan sebuah blog tentang sesuatu yang anda sukai, bukan tentang pribadi anda. Begitulah kata para blogger kelas dunia yang telah berhasil meruak jutaan rupih, ribuan dollar dalam sebulan. Ada juga pertanyaan tentang apakah anda harus seorang ahli di bidang IT atau orang yang memahami kode-kode HTML dan web programming untuk menjadi blogger yang sukses? Tidak juga. Jadi, apa yang sebenarnya blogging tentang sesuatu yang anda sukai? Mudah saja, jika anda suka sepak bola, ciptakan blog yang bertopik tentang sepak bola, jika anda menyukai bidang pemasaran, menulis tentang strategi marketing yang efektif, jika anda hobi masak memasak, tulis tentang resep, jika anda suka uang [semua orang juga suka kayaknya] dan bisnis, tulis tentang bisnis dan trik berinvestasi, jika anda suka menulis, tulis artikel menarik dan berguna di blog anda.

Jika semua isi dari blog anda berdasarkan apa yang anda suka, maka akan mudahlah jalan menuju roma keberhasilan. Bagaimana jika Anda tidak suka menulis ketika keberadaan blog membutuhkan lebih banyak tentang tulis menulis? Jangan khawatir, selama Anda memiliki tujuan yang jelas, Anda tetap dapat memiliki kesempatan untuk menjadi sukses dalam dunia blogging. Anda kira saya suka nulis? Ampun dah! Saya benci menulis. Tetapi mengapa saya terus nge-blog? Jawaban saya adalah saya memiliki tujuan.

Apapun tujuan Anda membuat blog, Anda pasti ingin semua orang untuk bisa mengunjungi blog Anda dan dibaca oleh banyak orang dan dari situlah sebetulnya traffic dibangun [traffic lagi nih], Bukankah anda ingin lebih banyak mendapatkan komentar di setiap postingan dan menduduki peringkat blogger terkenal. Jika itu yang inginkan, ada baiknya kalau anda ikuti strategi para ahli blogger yang telah terlebih dahulu untuk mencapai keberhasilan. Traffic tertinggi adalah puncak dari semua, yang telah digunakan untuk memperoleh uang melalui blog dengan link iklan, program afiliasi, dan masih banyak lagi sumber termasuk PPC seperti Google Adsense, Kontera, Bidvertiser, dan lain.

Baru-baru ini, AdSense for Domain telah diperkenalkan oleh Google setelah keberhasilan layanan sebelumnya. Pengertian saya tentang [Apa itu AdSense untuk Domain] AdSense for Domain adalah untuk Domain Adsense publisher yang tidak berhosting atau yang belum ada kontennya atau tidak digunakan, ada baiknya kalo digunakan untuk AdSense for Domain, lumayan kan kalo bisa ngasilin duit, buat nambah-nambah beli pesawat hehee. Jika saya tidak salah, tidak berlaku untuk sub domain seperti wordpress atau blogspot.

Blogger pemula sering berpikir blogging itu mudah. Apa bener? Blogging tidak hanya menulis dan menulis, tetapi perlu menulis peningkatan kualitas dari waktu ke waktu, sehingga dengan berjalannya waktu tersebut, jumlah pengunjung diharapkan akan lebih banyak lagi. Dari sinilah sebenarnya anda sedang membangun sebuah masa depan blog yang cemerlang. Saya kadang merasa jengkel ketika mendapati situs web yang ditemukan melalui pencarian di SEO dan berada di top list search engine namun tidak ditemukan apa-apa dari situ dan saya sudah terlanjur nge-clik. Itulah cara kerja search engine, dan kita tidak bisa menghindar dari SEO dan satu traffic telah di bangun melalui SEO. Tetapi apakah anda berpikir saya akan nge- klik untuk yang kedua kalinya ke situs yang sama? Ada baiknya kalau anda juga mempertimbangkan kualitas yang berkualitas.

Seperti yang telah disebutkan di posting saya sebelumnya bahwa blog adalah bisnis jangka panjang. Perlu waktu untuk belajar banyak hal baru untuk mengelola blog Anda. Tapi yang paling penting, semakin banyak Anda menggunakan waktu dan upaya di blog Anda, blog Anda akan lebih baik dan berdiri dengan popularitas. Kuncinya adalah agar bersabar dan bekerja keras!


8 comments:

  1. siyap komandan..., kerjakan...

    ReplyDelete
  2. Dah lama ya kang lapak ini?? Koq saya baru tew??

    ReplyDelete
  3. Lam' kenal pak...pengen banget membuat blog kita dapat mendulang banyak rupiah. Tapi itu kendalanya....saya suka tulis menulis tapi sulit banget menuangkan ide berupa tulisan....apa donk triknya? Makasih.....

    ReplyDelete
  4. In case you are looking into making money from your traffic with popup ads, you should embed one of the most established companies: Propeller Ads.

    ReplyDelete