Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

2009 Cara Mudah Mendapat Ide Menulis Postingan

Karena 1001 cara mudah mendapatkan ide menulis postingan sudah banyak yang pake maka saya meberikan judul 2009. Oke, langsung saja ke TKP. Bagi anda yang masih kesulitan dari mana mendapatkan ide menulis artikel, mungkin ada baiknya untuk terus menbaca artikel ini. Mudah2an ada manfaatnya. Ngomong2 tentang ide posting, saya juga merupakan orang yang paling sering kehabisan ide. Itu sebabnya sampe saat ini, dede online weblog masih memble. Dan parah lagi jika tidak dibarengi dengan menggerakan jari-jari untuk mengetik nggak bakalan dapet artikel untuk diposting. Sedangkan anda semua tahu bahwa melakukan postingan yang secara kinsisten akan sangat membantu optimasi di each engine.

Seperti biasa, kalo lagi suntuk dan otak tersa blank, saya mencoba melakukan pencarian di webs dengan menggunakan search engine. yang paling sering sih, Google serach engine, yahoo jarang2, apalagi MSN live serch, padahal account email saya kan di Hotmail. Nah setelah mencari sana sini, biasanya dapet tuh ide. Saat itu langsung nulis postingan, ya seperti sekarang ini lah…Ide yan paling gampang menurut saya dengan melakukan blog walking atau surfing ke blog orang lain.

Selain itu ada juga ide-ide yang bisa juga digunakan sebagai bahan postingan anda seperti beberapa ide di bawah ini:

1. Ketika anda pergi ke klinik. Jika anda biasa mengunjungi dokter anda, atau menghantar keluarga anda yang sakit untuk berobat. Kalo kebetulan dokternya punya banyak pasen, udah deh pasti bisa ngantri lama. Saya pernah harus ngantri sampe di 2 jam lebih, ketika mengunjungi dr. Tatang di Pangandaran, karena memang di daerah situ dr umum kan terbatas. Nah kalo anda punya pengalaman seperti itu, dari pada duduk termenung ada baiknya kalo anda ambil majalah atau koran untuk di baca. Saya yakin, banyak ide-ide yang kemudian bisa di tuangkan kedalam tulisan sebagai bahan postingan blog anda.

2. Menonton TV. Nah, kayaknya ini sumber ide yang paling banyak untuk postingan anda. Kalo anda pikir, berapa banyak station TV di Indonesia dan dari sekian banyak TV yang ada di Jakarta saja mempunyai aneka ragam acara. Anda bisa mengambil ide tulisan dari acara SERGAP misalnya, tentang seorang pencuri ayam yang di vonis hukuman seumur hidup atau dari acara TOKOH dan PERISTIWA seorang koruptor divonis tidak bersalah. Acara lain yang bisa anda tonton di televisi adalah berita, talk show, kuis, permainan, dan banyak lagi.

3. Berkunjung ke blog orang lain, beri komentar bila perlu. Seperti yang pertama saya sebutkan diatas, anda perlu juga membaca blog orang lain, eperti yang sedang anda lakukan saat ini, bukan kah anda mendapat lebih banyak ide? Biasanya ketika kita login ke blogger, terdapat banyak artikel baru bermunculan di blog yang kita follow. Itu juga bisa menjadi ide tulisan and. Jangan lupa untuk berkomen di blog orang lain, berikan saran, atau menbalas komen orang lain yang kadang bisa juga kita gunakan sebagai bahan postingan.

4. Periksa kotak surat anda. Saya rutin membuka kotak surat yang saya yang ada di lantai dasar, hampir setiap hari. Di sini, orang biasa memasukan iklan-iklan kecil seperti banner atau flier yang di harus di sebarkan dan itu kadang ada di dalam kotak surat. Kalo anda orang yang hobi tentang arsip surat, ini juga bisa menjadi bahan tulisan. Nah, ide tulisan bisa anda dapatkan dari kedua contoh tersebut.

5. Keluar rumah dan bersosilisasi. Ini ide terakhir dari ide-ide yang telah saya sebutkan tadi dan merupakan sebagian kecil dari banyak ide yang lebih menarik lainnya. Menurut saya, selama kita ingin dan mau melakukannya untuk mencari ide-ide baru, anda jangan takut merasa kehabisan. Dari ide anda, dari apa yang anda tulis di postingan blog anda, adalah sebuah investasi yang luar biasa bagi kehidupan blog anda di masa depan.

Salam semangat ngeblog...

3 comments:

  1. bagus juga artikelnya, eh kamu dpt link drmana si

    ReplyDelete
  2. Salam kenal, aku juga lagi jalan-jalan nih, cari ide untuk postingan, aku pendatang baru di ranah blogger, sihingga sering blank

    ReplyDelete
  3. Gandh; link yang mana?

    sulastiono; eh,..sama dong..saya juga begitu.

    ReplyDelete