Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Upaya Meningkatkan Optimasi Situs melalui SEO

Untuk mengetahui bagaimana Optimasi Situs melalui SEO untuk sebuah pencarian, kita harus memahami apa sesungguhnya yang di cari atau diinginkan oleh Search Engine untuk memberikan ranking situs kita pada hasil pencarian. Bagi anda yang sedang berupaya melakukan Optimasi Situs melalui SEO, beberapa faktor kunci untuk mengontrol hasil pencarian tadi. Memang upaya melakukan Optimasi Situs melalui SEO tidak mudah, tapi inilah hal yang paling menentukan berhasil atau tidaknya melakukan pemasaran melalui internet. Beberapa pihak bahkan tidak segan-segan mengeluarkan uang dari kantong mereka untuk mendapatkan trafik dengan sistem Optimasi Situs melalui SEO tadi.

Dari yang telah saya sebutkan di atas selain faktor yang paling di cari atau di inginkan oleh Search Engine, tujuan utama dari setiap Search Engine adalah keinginan untuk memberikan hasil seakurat mungkin kepada para penggunana internet dalam sebuah pencarian. Search Engine tidak peduli pada anda atau situs anda, tapi merekan sangat peduli pada user yang menggunakan pencarian pada Seacrh Engine dan berupaya memberikan informasi effective dan efisien.

Ketika Search Engine memberikan Ranking atau posisi pada hasil pencarian, ia selalu berusaha untuk memberikan jawaban yang paling tepat dan akurat terhadap maksud si pengguna tadi. Mereka menggunakan berbagai macam alat tertentu agar hasil pencarian mereka menentukan dan mengungkapkan kandungan dari konten situs kemudian “mencocokan” konten terhadap apa yang dicari oleh pengguna Internet melalui search engine.

Bila seseorang melakukan pencarian terhadap topik tertentu melalui Search Engine, situs yang paling baik dan legkap kandungannya memuat tentang topik tersebut akan muncul di urutan teratas pada hasil pencarian. Nah, sekarang coba anda pikir sebaliknya, kalo situs tidak mengandung topik tersebut ya tidak akan muncul di hasil pencarian search engine. Logisnya seprti itu. Untuk mencapai optimasi ini, kelihatannya anda perlu membuat kandungan topik pada konten situs anda sebaik dan selengkap munkin agar dapat di optimasi oleh serach engine dan bisa tampil urutan teratas halaman percarian.

Akhirnya, perlu juga anda ketahui bahwa konten untuk optimasi search engine harus berupa text. Sampai hari ini search engine belum begitu mengembangkan optimasi terhadap konten yang berupa nontext seperti Image, Video, Flash Animasi dan sejenisnya. Kenyataanya selain text, kemungkian tidak akan muncul. Situs-situs yang lebih banyak menonjolkan konten berbentuk grafis, kemungkinan besar tidak bisa tampil maksimal di search engine seperti Google, Yahoo, Live Search dan lain-lain.

7 comments:

  1. Google emang g bisa menikmati image, paling untuk mengenalkan image pada google kita pakai alt="Isi Image" ya kang.

    ReplyDelete
  2. sangat membantu optimasi seo yang sederhana dan efektif

    ReplyDelete
  3. sangat kereen gan... saya salut

    ReplyDelete
  4. sangat kereen gan... saya salut

    ReplyDelete