Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Masih Sempat Nge-Blog Waluapun Sibuk, Habis Suka Sih!

Masih tentang awards, mungkin karena lagi hoki kali ya, sabtu kemaren saya dapet lagi awards. Kalo yang ini bukan awards yang saya dapet dari ngeblog atau Grammy atau Oscar Awards, tapi awards ini di berikan oleh coorpotare office sebagai pernghargaan Best Manager of the Year 2008. Walah, kok bisa ya? Saya sendiri nggak tahu kenapa bisa dapet Awards itu. Tentang berapa besar rewards yang saya terima ya itu mah rahasia perusahaan, tapi ya cukup lah untuk beli susu kerupuk ama bakso malang heheee.

Saya pingin bisa update blog ini setiap hari, untuk bisa memberikan lebih banyak manfaat bagi rekan yang lain [itu juga kalo anda pikir ini bermanfaat, kalo nggak juga nggak apa2], kadang terbentur oleh waktu, saya kerja mulai jam 10am sampai jam 9pm, bahkan lebih dari itu, kalo gitu kapan ngeblognya? Biasanya habis pulang kerja. 2-3 jam termasuk blog walking, cukup nggak? Nggak cukup lah..jadi mohon maaf pada anda yang suka berkunjung ke blog saya apabila menjumpai blog saya nggak update2.

Kembali ke Best Manager of the Year 2008 yang tadi saya terima, saya merasa itu bukan lah pure hasil kerja keras saya. Karena kami bekerja team, maka dalam kesempatan tersebut salain saya mengucapkan terimakasih kepada coorporate sebagai pemberi awards, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staff yang telah bendukung kinerja saya dan menberikan support sehingga kerjaan saya lebih mudah. Mustahil saya akan menerima awards tersebut kalo tidak adanya dukungan dari semua staff dan kolega yang berkerja di organisasi ini.

Jadi apa hubnuganya awards dengan blog ini? Secara langsung sih nggak ada. Sekedar ingin share aja atau paling tidak sebagai ide postingan. Lah kalo nggak ada ide yang di tulis ya nggak pernah update dong?

Satu pelajaran yang saya ambil dari awards, di bawah ini beberapa hal yang perlu dilakukan:

1. Konsisten. Tidak gampang memang, tapi paling tidak mencoba untuk tetap konsisten.

2. Bekeja sama dan saling menghargai fungsi setiap individu, berikan penghargaan apabila telah melakukan tugas dengan baik

3. Menganggap orang semau penting, ini sebuah obat mujarab sebagai bahan motivasi yang anda tidak akan percaya dari hasil kinerja yang akan diperoleh kelak. Sangat mengagumkan.

4. Bantulah orang sehingga akan bekerja untuk kita. Sudah menjadi hukum alam, kalo anda membantu, orang lain juga aka melakukan hal yang sama. Berilah orang terlebih dahulu, kemudian anda akan mendapatkan.

5. Orang sukses adalah orang yang suka memnberi. Jangan pelit kalo punya ilmu, karena itu kita akan mempuyai lebih banyak teman, dan tentunya dukungan.

Masalah gaji? Nah ini yang sengat sensitif. Namanya orang nggak pernah ada cukupnya. Saya nggak tahu dengan anda, tapi itulah realita dari kebanyakan orang. Kalo kita merasa maaf, orang yang “tidak cukup” dengan masalah gaji ya sah2 saja, tapi bukan berarti kinerja kita jadi kendor kayak kolor, tapi harus tetep semangat seperti setelah minum kuku bima TL, apa coba maksdunya..maksudgna yaitu kosisten tadi

Kemudian kalo kita berpikir untuk cari alternatif lain, boleh nggak? Tentu saja boleh dong. Yang penting kita kreatif, alternatif itu bisa dari sumber offline [bisnis atau cari kerja sampingan] atau online. Khusus untuk yang online, sekarang ini kan lagi rame2 orang pada ngeblog,..kalo anda suka nulis, ada komputer, nyambung ke internet, dan ada kemauan, mungkin juga perlu anda pertimbangkan. Kalo memnag nge-blog bisa dapet duit? Kenapa nggak? Saya sendiri, melalui blog yang lain, sudah pernah dapet walaupun belum seberapa tapi paling tidak telah membuktikan bahwa blog juga sumber dollar yang tentunya harus punya trik tertentu agar menjadi blog yang bukan saja memberikan manfaat, tapi juga memberikan hasil.

Makasih udah mau baca…


3 comments: