Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Anda Ingin Berprofesi Sebagai Drs?

Drs bukan gelar, tapi singkatan. Bekerja di rumah atau istilah katanya Drs [di rumah saja] merupakan hal menyenangkan bagi sebagaian orang karena meraka tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke kantor. Anda dapat menjalankan semua pekerjaan dari rumah dengan tidak merasa khawatir terlambat masuk kerja dan mendapat teguran boss. Pekerjaan yang saya maksud adalah segala macam kegiatan yang berhubungan dengan mata pencaharian anda atau dengan kata lain kegiatan menghasilkan uang baik online maupun offline.

Kelebihan bekerja dari rumah yaitu menyediakan lebih banyak waktu untuk keluarga. Terutama jika anda menyukai suasana pekerjaan semacam itu dan tinggal di rumah. Bekerja dari rumah tidak harus menjalankan bisnis sendiri, anda dapat melakukan pekerjaan orang lain atau perusahaan. Kalau anda seorang profesional, anda juga bisa menjadi konsultan yang berbasis rumahan. Karena di rumah banyak hal yang menyangkut hubungan pribadi, alangkah baiknya kalau anda dapat memisahkan urusan pribadi dan urusan pekerjaan anda.

Untuk lebih bisa mengontrol aktivitas kerja rumahan anda, di bawah ini ada 7 pertanyaan untuk membantu analisa terhadap diri anda sendiri ketika anda ingin memulai menjalankan activitas yang berhubungan dengan pekerjaan, bisnis dan uang;
dan anda perlu menjawab dari setiap pertanyaan tersebut. Inilah ke 8 pertanyaan tersebut:

1. Apakah anda seorang self-strater atau seoranga yang punya inisiatif untuk memuali sesuatu?
2. Apakah anda merasa nyaman tinggal di rumah?
3. Apakah anda merasa nyaman bekerja sendiri berjam-jam?
4. Apakah Anda mampu untuk menangani keuangan dan mengatur pendapatan yang tak menentu?
5. Kalo menjalankan bisnis sendiri, apakah anda orang yang berani mengambil resiko?
6. Apakah anda orang yang ingin mencoba ide-ide baru?
7. Apakah anda lebih tertarik pada penghasilan tetap?

Baiklah, pertanyaan tersebut di atas adalah pertanyaan yang bisa menentukan berhasil atau tidaknya anda melakukan pekerjaan yang di lakukan dari rumah anda. Dari banyak pengalaman, kendala yang paling sulit untuk melakukan segala macam aktivitas dari rumah yaitu tentang bagaimana ana mendisiplinkan diri sebagai BOSS untuk anda sendiri. Orang yang berkreatif, hal ini merupakan sebuah tantangan yang yang tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan oleh semua orang yang ingin melekukan pekerjaan dan usaha dari rumah.

4 comments:

  1. Saya pinginnya usaha sendiri mau DRS atau DLRS yang penting usaha sendiri, biar jadi bos sekaligus karyawan buat diri sendiri :P, gawe usaha mayuh he..he..

    ReplyDelete
  2. Kalo saya senengnya jg drs, dirmh saja...lha kalo keluar gak aman kan, ancaman ibukota islamabad diteror bom melulu. Apalagi kalo udah mulai jumat sbt minggu..anteng aja deh. Mendingan ngeblog n dibuat nyantai, baru td lepas maghrib jg blok tetangga komplek saya ada bom. Capee deh

    ReplyDelete
  3. seno, emang enak sih jadi DRS, nggak ada yang ngatur hehe

    mam, ya ampum mam, kapan pulang indo?

    ReplyDelete
  4. melu kang.. apike usaha apa ya?

    ReplyDelete