Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Apa Yang Membuat Pengunjung Kembali Ke Blog Anda?

Apa yang membuat pengunjung kembali ke blog anda? Kalau anda berkunjung kembali ke blog yang pernah anda kunjungi sebelumya atau anda sengaja membuat bookmark dan berlangganan RSS dan berlangganan melalui email, tentunya ada alasan tersendiri. Alasan yang saya maksud di sini mungkin blog tersebut memiliki konten yang anda butuhkan seperti tentang tutorial, tips, hobi, komunitas dan sosial media online maupun bisnis online. Apapun alasannya blog tersebut memiliki konten yang memberikan manfaat kepada anda. Kalau tidak, ngapain juga susah payah dan untuk datang berkunjung?

Bagi para pebisnis online, membuat agar pengunjung datang kembali ke blog atau website mereka jauh lebih penting ketimbang membuat pengunjung yang hanya datang satu kali. Mengapa? Pengunjung yang datang lebih dari sekali mereka biasanya tertarik pada suatu hal dan bukan hanya sekedar berkunjung. Contohnya mungkin pengunjung tersebut tertarik dengan salah satu produk yang ditawarkan oleh website tersebut. Begitu juga dengan blog anda, mungkin mereka datang karena tertarik dengan salah satu katagori yang ada dalam konten.

Inilah pertanyaan yang sangat menarik untuk anda jawab tentang blog yang anda dan silakan berikan penilaian dan tanggapan tentang konten yang anda tulis blog anda. Sekarang, anda tahu, blog seperti apa yang anda punya dan apa yang perlu anda lakukan terhadap blog anda. Kalau anda merasa puas dengan jumlah pengujung sekarang, itu merupakan sebuah keberhasilan. Kalau tidak, mungkin anda perlu meninjau kembali dan melakukan beberapa perbaikan. Mungkin tema blogmya harus lebih spesifik.

Untuk mendatangkan pengunjung blog, tidak lah terlalu sulit. Anda bisa melakukannya dengan blog walking, berkomentar di blog orang lain, bersosialisasi di Facebook, Frienster, Twitter, Blogcatalog, Mybloglog dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendapatkan pengunjung blog dari otptimasi search engine dan link exchange atau membeli link.

Tapi bagaimana kah agar pengunjung blog datang kembali di kemudian hari? Ini yang tidak gampang. Dari yang saya tahu, konten adalah jawaban yang paling ampuh. Konten seperti apa yang saya maksud? Konten yang saya maksud adalah konten yang banyak dicari orang, konten memberikan manfaat dan dapat memberikan solusi. Kalo tema tersebut tentang bisnis online, tentunya bukan sekedar menuliskan artikel tentang bisnis online, tapi akan lebih baik kalau artikel tersebut merupakan atikel dari pengalaman pribadi anda.

Terima kasih anda telah menyimak, semangat terus...

2 comments:

  1. Isi artikel nya menarik mas...
    menambah wawasan.. update terus ya. saya tunggu update terbarunya.

    ReplyDelete
  2. Penghasil Uang; terima kasih, Insay Allah.

    ReplyDelete