Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Menentukan Domain Name Untuk Situs atau Blog Anda

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum menciptakan sebuah website atau membuat blog adalah menentukan domain name untuk situs anda. Baik itu costum domain ataupun free domain name seperti Blogspot atau Wordpress serta beberapa free service domain name lainnya. Nama domain akan efektif apabila memperhatikan bebarapa faktor yang akan saya jelaskan di paragraf bagian bawah nanti.

Banyak orang menggunakan domain untuk situs mereka tapi sayangnya banyak juga yang kurang mengenai target. Terutama tidak optimalnya untuk tampil di deretan atas mesin pencari, terutama mesin pencari raksasa seperti Google. Oleh karena itu perlunya menyadari akan pentingnya bagaimana menentukan domain name yang baik dan sesuai dengan keinginan anda dan friendly search engine.

Karena domain name juga merupakan hal yang personal, sebaiknya gunakan kata-kata yang berhubungan dengan anda. Apa saja yang perlu yang perlu diperhatikan untuk menentukan sebuah domain name. Di bawah ini adalah beberapa hal penting yang akan membantu anda memilih sebuah domain name.

Singkat dan Jelas.
Walaupun anda diperbolehkan untuk menggunakan hingga 59 karakter huruf, alangkah baiknya jika domain name anda di tulis singkat dan jelas. Hal ini akan memudahkan penulisan urla anda. karena itu banyak orang yang memilih domain name dengan menggunakan huruf pendek, kadang agak sulit untuk mencarinya karena banyak yang memakainya.

Mudah ditulis, diucapkan dan dibaca.
Selain singkat dan padat, domain name anda juga harus mudah diucapkan. Menggunakan lebih banyak huruf konsonan, kadang bisa membingungkan orang untuk mengucapkannya. Begitu juga dengan penulisan dan ejaanya.

Sesuai degan tema blog or website.
Kalau anda memilih nama domain bisnis online, konten situs juga sebaiknya berisi tentang bisnis online. Jangan sampe anda menggunakan bisnis online tapi isinya tentang resep makanan. kalo anda memilih nama domain tersebut konten yang perlu anda buat adalah konten yang berhubungan dengan bisnis online seperti uang, blog online, dapet duit dari blog, menulis dapet uang dan paid review dan sebagainya.

Mudah diingat.
Cari kata yang bisa mengundang perhatian dan mudah diingat. Menentukan domain name untuk situs anda bisa menggunakan kata-kata yang unik dan langka atau anda juga bisa menggunakan nama anda yang special. Apapun nama domain yang anda pilih, itulah nama yang terbaik. Dan yang lebih menarik tentang nama domain yaitu hanya diperbolehkan satu nama registrasi di web site web.

1 comment:

  1. Apa yg perlu dirubah jika kita test blog kita pada pada website yg menawarkan analisa,tetapi analisa menunjukkan kata kunci ada tp domain tidak ada.Apakah ini berkaitan dg sitemap?karena belakangan ini saya coba menghapus sitemap yg rancu dan blm buat lagi.Saya pakai jenis RSS,mohon petunjuknya.Terima kasih!

    ReplyDelete