Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Pentingnya Blog Bagi Internet Marketing

Banyak orang membaca blog setiap hari. Berbagai informasi banyak terdapat di hampir setiap blog yang ada. Mulai dari tulisan tentang kehidupan pribadi, pengetahuan umum, politik, bisnis dan lain-lain. Termasuk juga di dalamnya blog beperan sebagai alat pemasaran perusahaan secara online. Karena blog menjadi media promosi efektif; tidak bisa dipungkiri, banyak blogger-blogger ternama yang di bayar mahal oleh perusahaan untuk menulis sebuah review terhadap produk atau service di blog-blog mereka. Itulah pentingnya blog terhadap internet marketing.

Beberapa tahun yang lalu, Internet marketing dilakukan dengan memasang beberapa link atau banner di situs-situs populer seperti situs berita dan informasi. Tetapi sekarang, blog telah mengambil alih peran sebagai alat yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai media pemasaran di internet. Ia juga telah menjadi alat yang efektif untuk memberikan informasi kepada konsumen tentang produk-produk terbaru dan promosi.

Orang lebih suka membeli barang atau jasa dari orang yang mereka kenal. Jika anda dapat berpartisipasi dalam berinteraksi dengan pembaca anda secara regular, anda akan bisa membangun hubungan dengan para reader blog anda. Dengan demikian anda berkesempatan untuk membagun sebuah kredibilitas. Pelanggan yang berpotensi, biasanya mereka akan mencari tahu siapa orang yang berada di belakang produk yang mereka beli.

Kita semua tahu bahwa cara tradisional untuk periklanan seperti majalah, koran, radio dan televisi membutuhkan banyak uang untuk bisa mencapai tujuan periklanan tersebut. Terutama di masa sulit sepeti ini, mengapa tidak menggunakan blog sebagai alat marketing perusahaan anda yang tentunya lebih murah dan ekonomis? Anda bisa menggunakan Blogger dan wordpress dengan layanan 100% Gratis.

Dewasa ini, blog menjadi bagian yang sangat penting untuk segala jenis bisnis. Kebanyakan perusahaan telah menciptakan blog sebagai alat untuk penghubung dengan target pasar mereka. Dan sekarang sistem pemasaran modern, blog menjadi media yang sangat efektif untuk aktivitas pemasaran.

1 comment: