Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Walaupun Tidak Penting, Memilih Template Perlu Juga

Template blog memang tidak sepenting konten, tapi memilih template yang sesuai dan cocok dengan konten kelihatannya perlu juga. Template tidak ubahnya seperti rumah. Banyak orang bilang yang terpenting adalah isi rumah - bukan luarnya. Bener juga sih, kalau luarnya bagus tapi nggak ada isinya, buat apa? Kalau saya justru cenderung punya kedua-duanya, ya isinya ya luarnya.

Soal template sebetulnya lebih ke masalah individu blogger, ada yang tidak terlalu memikirkan template, tapi mengutamakannya kualitas konten. Memang sih kalau di lihat dari segi keuntungan, mengutamakan kualitas konten jauh lebih penting ketimbang memiliki template yang bagus karena kalau menyoal optimasi search engine, template tidak menjadi dasar perhitungan oleh search engine sama sekali.

Apa akibatnya bila sering gonta ganti template? Ya contoh yang paling deket kayak blog yang sedang anda baca ini. Hehehe. Mandek alis nggak maju-maju soalnya jarang update postingan karena waktunya banyak dipake ngotak-atik template baru, udah gitu hanya Frelance Blogger lagi. Malahan sebelum menulis artikel ini, saya baru saja ganti template. Nah lo, ganti lagi hehe.

Sekarang ini banyak template yang bagus-bagus. Untuk pengguna blogger, tidak harus memakai template asli bawaan dari bloger.com. Dulu saya pernah berfikir untuk pindak ke Wordpress, soalnya templatenya keren-keren. Tapi karena agak rumet dalam soal ngurusnya, saya tahan dulu. Lagian saya kan hanya Freelance Blogger dan saya pikir kebanyakan blog juga malah bikin pusing.

Belakangan banyak template gratis untuk blogger yang design nya keren banget. Sebagai contoh, template wordpress yang di convert ke blogger. Kalau anda ingin coba nyari gunakan saja kata kunci seperti “free blogger template”, “ free wordpress convert to blogger”, dan semacamnya di kolom mesin pencari. Kalau anda mau, anda juga bisa cari di btemplate, eblogtamplate, deluxe template dan masih banyak lagi.

Ya kira2 itu dulu soal penting atau tidaknya template untuk sebuah blog, kebetulan saya udah agak ngantuk nih, jadi saya mo rebahan dulu,...sampai ketemu lagi di update berikutnya.

Jika anda baru dengan blog ini dan tertarik dengan konten yang baru saja anda baca, silakan berlangganan
Melalui RSS
untuk update terbaru

1 comment:

  1. Waduh makasih banget tips nya mantap bro,..langsung menuju tkp...

    ReplyDelete