Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Memulai Bisnis Blog Menggunakan BlogSpot Bag. 2

Seperti yang pernah saya tulis sebelum postingan ini tentang bagaimana memulai bisnis blog menggunakan BlogSpot, menciptakan uang online yang paling mudah dengan blogspot yaitu dengan mendaftar ke Google adsense dan memasang iklan adsense di halaman blog. Google Adsense merupakan sumber penghasilan utama bagi blogger yang menggunakan blogspot.

Cara install adsense cukup mudah; bisa di install langsung dengan adsense widget di lay out dashbord blog, ada juga yang menggunakan code html Adsense dan dipasang blogspot atau website.

Untuk lebih lanjut tentang bagaimana memulai usaha online dengan Adsense silakan lihat di sini

Anda pernah mendengar Kontera? Sama juga seperti Google adsense, Kontera juga merupakan Pay Per Clik Advertising, tapi yang ini iklannya berbentuk in-text ads yang berupa link dan akan muncul berdasarkan konten yang anda tulis. Menciptakan uang dengan PPC semacam itu tidak terlalu sulit, karena anda tidak perlu menjalankannya secara khusus, tapi cukup dengan menulis konten dan kemunculan iklan yang relevan terhadap konten blog.

Adbrite merupakan ads market place atau boleh disebut pasar ikan pasar iklan yang bisa menjual adspace di blog. Dari pada ada tempat kosong, anda bisa memasang Adbrite market place untuk dijual kepada orang lain . Bagi advertiser, adbrite merupakan sebuah exposure yang efektif bagi blog atau perusahaan dan bagi publisher akan mendatangkan keuntungan berupa uang melalui adbrite space yang terjual. Harga iklan bisa anda tentukan sendiri, tapi biasanya ada rekomendasi harga dari Adbrite sesuai dengan kriteria blog anda.

Selain itu ada juga Text Link Ads, Text Link Brokers, Tribal Fusion dan Value Click yang bisa anda pasang linknya di blogspot anda. Harga pasang per link bervariasi, biasanya $5-$10 per bulan. Harga ini ditentukan olah webmaster atau broker Ads link.

Untuk pemasangan banner dan link boleh dilakukan tapi anda perlu ingat bahwa memasang terlalu bayak iklan akan mempengaruhi performa dan kredibilitas blog. Terutama bagi blog yang baru diciptakan karena visitor akan menganggap bahwa blog tersebut terlalu komersil. Bisa saja anda memasang banyak iklan, tapi harus diimbangi dengan konten yang ada. Jangan sampai jumlah iklan lebih banyak dari postingan. Itu akan membunuh blog secara perlahan.

Ini hanyalah sebuah gambaran kecil tentang bagaimana memulai bisnis dengan blogspot, dan akan sangat besar kemungkinannya untuk bisa tumbuh subur dengan blog anda apabila anda memiliki trafik yang tinggi. Alangkan bagusnya kalau anda mengdepankan upaya membangun trafik. Tidak mudah memang, tapi anda tidak punya pilihan lain untuk bisa sekses dengan blogspot yang baru anda ciptakan.

Selamat berjuang!

4 comments:

  1. thanks atas pencerahannya om....btw paypal harus mempunyai credit card ya om

    ReplyDelete
  2. Ya, walaupun gratisan tapi bisa menghasilkan dollar ya kang. Nyong ora mudik, kasihan Bangkit masih kecil.

    ReplyDelete
  3. ayo, ayo semangat :)
    blogwalking doloe ke blog teman-teman baru...
    salam kenal...

    ReplyDelete