Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Membangun Bisnis Online Membutuhkan Waktu

Bisnis online yang saya maksud adalah bisnis online yang menggunakan blog. Ianya membutuhkan waktu untuk bisa tampil dan dikenal secara online. Karena itu perlu dilakukan upaya agar dapat berjalan secara efektif dan menguntungkan seperti fokus terhadap konten, promosi dan menjalin hubungan dengan reader.

Meskipun menjalankan bisnis blog membutuhkan waktu, tetapi justru semakin banyak pelaku internet marketing yang memanfaatkannya sebagai usaha sambilan atau bahkan menjadikannya sebagai penghasilan utama mereka. Mengapa?

Modal rendah dan resiko kecil
Kalau anda mempunyai modal cukup untuk membuka sebuah usaha, kelihatannya anda tidak perlu susah mengurus bisnis blog. Tapi kalau anda ingin mempromosikan bisnis anda melalui blog, itu jauh lebih baik. Perlu anda ketahui bahwa segala sesuatu yang menyangkut tentang usaha, tentu ada resikonya. Kalau anda seorang yang berjiwa bisnis, tentu saja soal untung rugi sudah menjadi makanan sehari-hari.

Dapat dilakukan kapan saja, dimana saja
Mungkin inilah alasan yang paling banyak mengapa blogger menggunakan blognya untuk menciptakan uang secara online karena untuk menjalanannya tidak terikat waktu. Semakin banyak waktu yang diinvestasikan semakin besar peluang untuk menciptakan uang. Karena bisnis blog tidak terikat tempat dan waktu, anda bisa menjalankan bahkan ketikan tidur atau sedang berlibur.

Menambah jumlah teman baru
Karena bisnis blog merupakan bisnis yang melibatkan orang lain di dalam komunitas dan sosial, secara tidak langsung anda akan berhadapan dengan orang- orang yaitu reader anda. Sukses atau tidaknya bisnis blog adalah bagaimana anda membangun hubungan dengan reader anda untuk membangun sebuah komunitas.

Meningkatkan keterampilan menulis
Blogging sangat erat sekali hubungannya dengan soal tulis menulis. Artikel adalah produk utama blog. Konten yang terkandung dalam blog menetukan apakah blog tersebut berkualitas. Apakah pertimbangan pertama ketika anda ingin membeli produk? Anda ingin produk yang berkualitas bukan? Dalam blogging, anda dituntut untuk dapat memberikan konten yang berkualitas dengan kemampuan dan keterampilan anda menulis.

Membangun bisnis blog yang dapat menciptakan uang secara online tidaklah mudah. Anda perlu memperhatikan keutamaan konten, melakukan promosi dan membangun hubungan dengan reader anda. disamping itu anda juga perlu bersosialisasi di forum diskusi blog, terutama forum diskussi topik sejenis yang akan membantu blog anda tampil dan dikenal secara online.

2 comments:

  1. Komitmen dan Konsistensi sangat dibutuhkan kang...
    Karena biasanya kita suka "anget-anget tai ayam" itulah penyakitnya... kalo lagi semangat gas pol- rem pol... giliran males... ditengok aja gak blognya hihihi.....(halah sebetulnya itu penyakitku dewek... )

    rika ana wedang teh apa...?
    kiye nyong nggawa bakwan sepiring...

    ReplyDelete
  2. xitalho; pada baen...inyong ya kaya kuwe! anget2 tai pitik hehee

    ReplyDelete