Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Membangun Trafik Blog - Tidak Cukup Dengan Konten Berkualitas

Agar usaha menciptakan uang online anda berjalan secara efektif, maka hal yang perlu anda lakukan sebelum benar-benar menjadi kenyataan adalah membagun trafik yang juga merupakan perkerjaan paling sulit dalam menjalankan sebuah blog.

Mungkin anda merasa bosan apa yang di sebut KONTEN berkualitas. Kebanyakan dari blogger menyatakan bahwa konten adalah sumber trafik yang paling mujarab. Konten adalah product utama sebuah blog. Bahkan blog dengan konten yang rendah kita tidak menjual apapun.

Lihatlah, berapa juta blogger membicarakan hal yang sama "konten berkualitas". Dan saya yakin, setiap dari kita berusaha semaksimal mungkin menciptakan konten blog atau konten situs terbaik agar mendapat perhatian dari readernya.

Lalu konten seperti apa yang bisa mendatangkan trafik?

Dari beberapa yang saya pernah baca tentang blogger yang sukses dalam menciptakan uang online melalui website atau blog mereka yaitu tentang konten blog yang menarik, informatif dan memberikan solusi. Tema dari konten pun sangat bervariasi artinya tema bisa berbeda-beda tergantung dengan keahlian author dalam mengemasnya ke dalam setiap artikel.

Apakah cukup hanya dengan konten yang berkualitas untuk mendatangkan trafik?

Anda "DIKENAL" karena anda "TERLIHAT". Bagaimana agar terlihat? Anda perlu memperkenalkan diri dengan orang lain. Dari ungkapan tersebut jelas bahwa memiliki kualitas konten saja tidak cukup. Anda masih perlu melakukan beberapa upaya advertising seperti blog walking [bagi yang punya banyak waktu], meninggalkan komentar di blog orang lain, bersosialisasi di Facebook, sumbit URL ke Digg, twitter, blog direktori dan sebagainya.

Selain dari yang telah saya sebutkan di atas, trafik juga dapat diperoleh dari search engine dimana anda perlu mempelajari teknik bagaimana menulis artikel bergaya SEO [Search Engine Optimization] untuk melengkapi upaya membangun trafik.

Semoga tetap semangat...

3 comments:

  1. khusus untuk seo...masih mumet om....coba otak-atik...malah bubar jalan je...

    ReplyDelete
  2. Fajar; saya malah nggak tahu gimana menulis SEO yang baik dan benar..

    ReplyDelete
  3. ada yg bilang content is the king, traffic is the queen..hehe
    bagi yg hanya ingin menuangkan pikirannya dalam blog, pasti tdk akan pusing soal traffic, seo, dll. yg penting hobi menulis tersalurkan.
    tp bagi yg monetise blognya, SEO patut dipertimbangkan.
    thanks utk infonya sob..

    ReplyDelete