Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Cara Terbaik [Mungkin] Untuk Meningkatkan Trafik Alexa


Setelah Eyang Google melakukan update Page Rank beberapa waktu yang lalu, kini giliran Neng Alexa yang kelihatannya tidak mau ketinggalan. Update Traffic Rank yang dilakukan Alexa ini terlihat di blog dede online yang naik dari 1200000 ke 970000 walaupun kenaikannya tidak terlalu signifikan. Bagaimana cara terbaik meningkatkan trafik Alexa?

Meningkatnya Trafik Rank Alexa agak sedikit berbeda dengan cara yang dilakukan Google untuk meningkatkan Page Ranknya. Trafik Rank Alexa akan naik [tentunya dengan jumlah pengungjung] jika pengunjung tersebut datang dari berbagai referal [sumber], dan bukan hanya berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung saja. Itu kata Kang Seno, yang punya blog Life is Too Short to Drink Bad Bandrek Coffee.

Referal atau sumber trafik yang dimaksud adalah bisa dari Google, Yahoo atau MSN search engine dan website seperti blogger.com, facebook, digg.com, stumbleupon dan lain sebagainya. Intinya trafik yang datang ke situs anda tidak hanya datang dari satu arah. Cara yang terbaik untuk meningkatkan Trafik Alexa yaitu dengan “blog walking”. Lebih lanjut, saya pernah menulis tentang bagaimana meningkatkan Trafik Alexa yang saya tulis dalam bahasa Inggeris di blog Sharing Ideas Online.

Oh ya, jangan lupa untuk terus update blog [posting secara rutin tiap hari kalau bisa] agar blog anda tetap meiliki konten yang fresh. Konten yang fresh adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk meningkatkan trafik blog karena ianya di cari banyak orang dan disukai serach engine.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel dede online weblog secara gratis melalui email:


2 comments:

  1. Bener kang, blog saya yang satunya juga traffic 800an sehari, tapi alexanya tetep gendut.

    Matur nuwun linknya kang. Mau bengi turu gasik. Mengko angger rika ora kesel ya kang.

    ReplyDelete