Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Google Webmaster Tools - Optimasi Search Engine Murah...

Bagi anda yang ingin mengoptimasi blog agar bisa tampil di urutan teratas [top 10] serach engine, Webmaster Tools yang ada di Google account dapat anda manfaatkan untuk ide menulis artikel blog anda. Walaupun anda sering menulis artikel untuk konten blog anda setiap hari, akan lebih baik jika menggunakan keyword yang ada pada konten anda agar lebih mengenai sasaran pencarian melalui serach engine.

Untuk bisa mengakses Webmaster Tools, terlebih dahulu anda harus log in di blogger.com. Webmaster Tool sendiri merupakan produk yang terdapat di my account yang anda bisa lihat disebelah kanan atas dashboard. Pruduk-produk lain yang terdapat di my google account yaitu Adsense, Adword, Feedburner, Google Friend Connect, Web History, Blogger, iGoogle dan banyak lagi.

Beberapa manfaat Webmaster Tools optimasi search engine dengan menggunakan yaitu:

Top Search Queries – Anda dapat menggunakan tools ini untuk melihat blog anda tampil di search engine ketika orang menggunakan kata-kata atau kalimat yang berhubungan dengan keyword konten blog anda. Beberapa keyword yang saya gunakan blog dede online dan membawanya tampil di urutan top 10 diantarannya menciptakan uang online, rahasia orangh sukses, manfaat youtube, menulis seo.

Posisi Kemunculan – Untuk dapat mempertahankan posisi di urutan search engine anda harus sering-sering menggunakan keyword yang tampil di urutan teratas. Anda dapat melihatnya di top search queries. Gunakan kata kunci queries posisi 1-10. Untuk membuktikannya, anda klik saja pada keyword daftar queries tersebut.

Keyword Populer – Sampai saat ini saya tidak tahu berapa jumlah keyword apa yang paling banyak digunakan. Tetapi anda bisa tahu persis apa dan berapa jumlah keyword yang ada gunakan di dalam konten blog dengan mengklik keyword bersangkutan di situ anda akan melihat jumlahnya.

Mungkin optimasi serach engine berbayar lebih bisa diandalkan ketimbang optimasi yang asal tembak hehee. Tapi kan nggak gratis! Kalau ada yang gratis dan bisa menghasilkan uang, kenapa tidak?

Salam sukses aja!

1 comment: