Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Membangun Blog Readership – Dengan Melakukan 5 Tips Mudah

Mengapa reader blog anda selalu datang berkunjung? Ada 5 tips agar blog anda selalu dikunjungi reader! Langsung saja:

1. Konten harus singkat, padat dan jelas. Artinya konten yang anda tulis tidak bertele-tele. Karena kita tahu bahwa banyak pengguna internet yang tidak punya banyak waktu untuk berlama-lama membaca tulisan yang panjang, kecuali jika artikel tersebut sangat besar manfaatnya dan perlu dibaca. Saran saya, tulis konten yang singkat-singkat saja [menggunakan kurang lebih 250-500 kata setiap postingan] tetapi mengandung makna yang luar biasa bagi pengunjung dan reader anda.

2. Menjadi buah bibir. Bukan saja artis atau selebritis yang menjadi buah bibir. Blogger juga bagus kalau banyak orang yang membicarakan. Ciptakan rasa nyaman terhadap reader anda ketika membaca isi blog. Sisipkan kata-kata yang bersifat humoris sehingga reader anda merasa tidak kaku atau canggung. Jika artikel anda mendapatkan komentar dari raedar anda, hargai pendapat orang lain – yang mungkin berbeda dengan anda dan secepatnya merespon. Dengan demikian, reader anda akan merasa dihargai dan merasa nyaman apabila mereka melakukan kunjungan kembali. Oleh karena itu blog anda berkesempatan menjadi pusat pembicaraan.

3. Postingan ditulis dengan sederhana. Menulis blog tidak seperti menulis koran atau surat kabar yang kebanyakan berfungsi sebagai informasi satu arah. Menulis konten blog adalah menulis tetang percakapan dua arah antara anda dan raeder blog anda. Menurut saya tidak perlu menggunakan kata-kata atau bahasa yang sulit dipahami karena reader yang datang berkunjung mempunyai latar belakang yang berbeda.

4. Biarkan pendapat anda diketahui. Di blog, kita boleh menulis apa saja - termasuk menulis sesuatu yang sifatnya kontroversial . Namun, perlu berhati-hati. Pastikan bahwa pendapat anda masuk akal dan tentunya tidak menyesatkan reader anda.

5. Periksa postingan blog. Periksa kembali apa yang sudah anda tulis sebelum anda menekan tombol “Publish”. Pastikan bahwa semua yang anda tulis sudah benar. Hal ini akan membuat reader anda berpikir bahwa anda adalah seorang yang serius dan profesional.

Semangat blogging!

6 comments:

  1. pertamaxxx Sob... hehehehehehehe

    Tipsnya bagus... salam kenal mode on...

    ReplyDelete
  2. Nova Imoet; salam kenal kembali ya!

    ReplyDelete
  3. Ya, betul banget kang, kecuali blog untuk berita ya kang, harus rada serius he..he..

    ReplyDelete
  4. Hybrid New; bener kang...blog berita biasanya harus panjang dan harus dibaca kerana infonya bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Oke, tips2 yang sangat berguna ini InsyaAllah akan segera saya praktekkan...

    ReplyDelete