Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

3 Prinsip Dasar Menjual Produk Melalui Program Afiliasi Online

Jika anda ingin menjadi pemasar sukses dengan mengikuti program afiliasi intenet online, maka anda perlu mengenal yang namanya prinsip dasar dari pemasaran afiliasi secara online tersebut. Kalau anda sudah belajar dan menguasai prinsip dasar, maka akan mampu menciptakan uang dari internet dari program afiliasai online yang anda ikuti. Apakah prinsip dasar tersebut? Di bawah ini ada 3 prinsip dasar program afiliasi pemasaran secara online melalui internet.

1. Temukan dan tentukan pasar
Untuk mencapai sukses memasarkan produk atau jasa, tentunya anda harus menentukan dan menemukan pasar terlebih dahulu, mencari tahu siapa yang memerlukan barang tersebut dan barang apa yang kira-kira sedang dibutuhkan saat ini sehingga anda akan lebih mudah untuk menjualnya. Contoh konkritnya jika sekarang sedang musim hujan, barang yang terbaik adalah untuk dijual yaitu payung, bukan es.

2. Berikan Pelayanan
Soal beli barang, jika memang ia dibutuhkan prosesnya tidak sulit. Yang terkadang konsumen enggan membeli barang karena mereka tidak mendapatkan pelayanan terhadap produk yang dijual. Misalnya konsumen membeli produk Apple iPod Classic dari Amazon - walau harga barang sedikit mahal - tidaklah menjadi masalah asalkan dimana ada kerusakan atau ada yang kurang beres dengan barang tersebut – ada solusinya atau paling tidak memberikan informasi service centernya. Pendek kata jual barang yang sekalian memberikan solusi, saya yakin akan cepat laku ketimbang yang hanya jualan barang tok.

3. Memahami pentingnya trafik
Lagi-lagi trafik. Ya, itulah bisnis online – trafik menetukan 80% keberhasilan dalam menjalankan bisnis online. Anda bayangkan, jika anda mempunyai toko, pengunjung sangat diperlukan sebagai potensi penjualan? Kalau gak ada pengunjung, gimana mo bisa jual? Sama halnya dengan di bisnis online, jika anda ingin menghasilkan uang maka anda perlu perhitungkan jumlah trafik situs atau blog anda.

Nah, mungkin itu saja dulu. Sebelum saya akhiri, alangkah baiknya jika trafik yang tinggi tersebut benar-benar mengenai sasaran terhadap calon pembeli yang potensial. Kunci yaitu tadi, anda harus tahu dulu siapa target dan market untuk menjadikan setiap barang anda subuah transaksi penjalan online dari program afiliasi anda melalui internet.

3 comments:

  1. Top... dapat ilmu lagi dari blognya kang Dede...
    Piwe khabare..??

    ReplyDelete
  2. xitalho; alhamdulillah,..apik..kiye

    ReplyDelete
  3. ini dasar-dasar yang harus diketahui saya sebagai pemula di bidang ini :)
    Trims dah sharing. :)

    ReplyDelete