Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

4 Kesalahan Yang Perlu Dihindari Dalam Blogging

Kesempatan untuk menghasilkan uang online dengan blog sebetulnya besar sekali. Itulah sebabnya banyak blogger yang ingin menjadi pro dan mendapatkan uang dari blog mereka. Tetapi mengapa justru tidak sedikit yang kurang beruntung menjalankan bisnis dengan blog-blog mereka? Jika anda ingin blogging and membuahkan hasil, anda perlu hindari beberapa kesalahan dalam blogging di bawah ini:

Kesalahan #1 - Banyak blogger pemula menganggap bahwa ngeblog itu mudah. Sebenarnya tidak. Untuk mencapai sukses di blogging anda perlu memiliki metoda, teknik dan strategi. Untuk menjalankan sebuah blog, paling tidak anda perlu waktu untuk menlakukan update dua sampai tiga jam sehari. Katakanlah, anda perlu waktu untuk menulis satu jam, blog walking dan commenting satu jam dan update blog lainnya seperti mencari ide menulis satu jam.

Kesalahan #2 – Memang sih, blogging itu tidak membutuhkan modal besar. Ya, boleh dikatakan gratis untuk mempunyai blog jika menggunakan platform blogger dan wordpress. Tapi bukan berarti tidak mengeluarkan biaya sama sekali jika ingin sukses. Banyak program pedoman blogging yang perlu anda pelajari untuk mencapai kesuksesan seperti Blog Mastermind. Ada juga ebook-ebook yang juga perlu anda miliki dan baca untuk mencapai tujuan blogging anda.

Kesalahan #3 – Gak mau komit. Komit apa saja. Misalnya komit terhadap waktu yang akan digunakan untuk ngeblog, berapa jam sehari dan jam berapa. Hal ini dimaksudkan agar blog anda memiliki performa yang lebih baik diantara blog-blog lain karena diurus. Terus komit untuk mengeluarkan uang misalnya untuk beli template blog yang bagus. Jangan kayak template nya blog ini, gak pake modal LOL….

Kesalahan #4 – Cepat menyerah. Karena blog tidak juga menghasilkan uang, beberapa bulan kemudian anda berhenti ngeblog. Semangat menurun, dan putus harapan. Padahal, jika anda lakukan dengan konsisten [kata blogger yang udah pada sukses] lambat laun anda akan memetik hasilnya. Banyak blogger sukses dan mulai memperoleh uang dari ngeblog di tahun kedua. Tetapi jika anda udah KO di tahun pertama, gimana mo dapet uang? LOL…

Saya yakin, jika anda sekarang belum pernah memetik hasilnya, tidak lama lagi akan anda rasakan dan untuk menjadi seorang blogger profesional sangatlah mungkin!

6 comments:

  1. Tips yg bagus. Iya, komitmen, mungkin itu yg penting.

    ReplyDelete
  2. Darin; ya mungkin boleh dikatakan pondasi lah hehee

    ReplyDelete
  3. yang keempat itu buat yang tujuan awalnya untuk cari duit.. kalo yang lain mungkin gak juga sih.. :)

    ReplyDelete
  4. secangkir teh dan sekerat roti; makanya nyante aja lol...

    ReplyDelete
  5. wah sama mas singkat padat jelas deh. mungkin saya bisa menambah pengetahuan mas. banyak di antara blogger yang hanya mengincar uang dan alhasil tidak berhasil membuat blog yang bagus. :) karena hanya tergiur dalam uang uang dan uang saja. kita ngeblog harus dengan hobi maka akan terasa menyenangkan. btul btul btul

    ReplyDelete
  6. ya memang banyak dari search engine tp yang jadi masalah pG rank ku blum banyak

    ReplyDelete