Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

SEO UNTUK BLOG SUMBER UANG

Sebelum membahas lebih jauh tentang blog sumber uang, terlebih dahulu saya ingin menjelaskan apa itu blog sumber uang. Blog sumber uang adalah blog yang secara khusus diciptakan untuk menghasilkan uang sebagai sumber penghasilan online. Baik penghasilan secara langsung maupun penghasilan tidak langsung dari sumber usaha lain dengan menggunakan blog sehingga ianya memberikan kontribusi terhadap pendapatan online.

Keberhasilan menjalankan blog sumber uang tidak terlepas dari peran penting SEO atau search engine optimization dan search engine yang paling banyak digunakan pada saat ini adalah Google. Selain Google banyak search engine lain yang juga digunakan sebagai media optimasi pencarian di internet seperti Yahoo, MSN dan Ask.com.

Kembali ke soal blog sumber uang. Dari beberapa sumber yang pernah saya baca bahwa kunci keberhasilan membina blog sumber uang yaitu blog yang kontennya mengandung unsur SEO dimana blog tersebut kesempatan untuk tampil di peringkat atas mesin pencari. Dengan demikian kesempatan untuk di kunjungi oleh pengguna internet berpeluang besar. Terutama jika blog tersebut mendominasi bebera search engine di posisi atas. Idealnya, pengguna internet mengunjungi blog atau website pada posisi 1 sampai 20 dari hasil pencarian.

Bagaimana melakukan optimasi search engine untuk sebuah blog? Jika anda bertanya kepada ahli SEO apakah blog anda bakalan muncul di urutan no 1 atau paling tidak muncul di urutan sepuluh besar jawabannya tidak. SEO pada umumnya hanya sebuah upaya optimasi blog dengan menggunakan keyword-keyword tertentu dalam penulisan konten. Keyword atau kata kunci ini yang kemudian menghantar blog ke posisi search engine jika pengguna internet melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci relaven terhadap keyword yang anda gunakan.

Pada dasarnya SEO adalah sebuah teknik optimasi sebuah situs untuk bisa tampil si urutan atas search engine dengan memilih keyword yang digunakan konten blog dalam bentuk artikel. Meta tag juga sangat umum digunakan untuk SEO. Seperti contoh misalnya blog sumber uang. Keyword ini yang saya gunakan untuk menulis konten di beberapa artikel blog ini. Keyword atau kata kunci yang digunakan harus bersifat organik atau original.

Membahas tentang SEO tidak ada habisnya karena memang banyak teknik yang perlu dipelajari. Walaupun tidak menjamin 100% bakal berada di posisi teratas pencarian di search engine paling tidak seorang blogger perlu mengatahui dasar-dasarnya tentang blogging dengan teknik SEO terutama jika anda menjalankan blog sumber uang agar ianya bisa tampil maksimal.

Salam hangat dan tetap semangat.

4 comments:

  1. salam persahabatan..
    saya harus lebih banyak belajar di sini tentang SEO,,terima kasih sobat,,

    ReplyDelete
  2. mohon do'a untuk mendo'akan saya supaya bloger saya di peringkat paling atas. [ AMINE ]

    ReplyDelete
  3. hendro-prayitno; salam persahabatan juga..sama-sama belajar ya!

    www.arifbudiman.blogspot.com; amien....

    ReplyDelete
  4. salam persahabatan senang bisa banyak belajar diblog anda

    ReplyDelete