Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Blog Komersil atau Blog Sumber Uang

Mencari rejeki online melalui blog bukanlah sesuatu yang baru pada saat ini. Berbagai macam cara dilakukan oleh pemilik blog agar menjadi blog yang benar-benar menghasilkan uang. Berbagai kiat, tips dan trik disuguhkan secara gratis untuk menarik perhatian reader untuk membangun trafik agar menjadi sebuah blog yang bukan saja eksis di bisnis online tetapi benar-benar menghasilkan uang.

Syaratnya apa? Menurut yang sudah pada sukses, syarat atau kriteria yang harus dimiliki yaitu menarik, original, bermanfaat, informatif, membantu dan memberikan solusi.

Jika anda mendapati dan berkunjung ke sebauh blog yang banyak memberikan informasi bermanfaat, baik tentang sumber uang atau tentang kesehatan, atau apa saja, mungkin itulah sebabnya anda mengunjungi blog tersebut. Anda kembali berkunjung kembali blog tersebut, bukan tanpa alasan bukan?

Sebagai pemilik blog, anda perlu untuk tetap memberikan dan menjaga kualitas konten, sehingga blog anda menjadi blog yang diperlukan dan dicari banyak orang.

Beberapa faktor yang perlu anda perhatikan agar blog anda menjadi blog yang bernilai dan berkesan yaitu tampilan dan speed loading. Hal ini disebabkan karena tidak semua pengguna internet mempunyai banyak waktu untuk browsing sana sini. Yang saya tahu, justru orang-orang yang sibuk dan mempunyai sedikit waktu, mereka banyak menggunakan internet. Selain itu, mengunakan internet bisa menghemat biaya transportasi. Sebagai contoh jika anda hendak beli tiket pesawat, tidak perlu pergi ke kaunter penjualan dan cukup melakukan pemesanan secara online.

Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya yaitu halaman blog harus mudah di navigasi, dengan mengatur letak navigator yang simple dan tidak membingungkan.

Kembali ke soal blog komersil atau blog sumber uang, banyak sumber berpendapat jika blog terlalu banyak dipasangin iklan, baik banner atau iklan kontektual seperti Google Adsense, maka akan sangat mudah ditinggalkan pengunjung. Apakah itu benar? Lantas apakah blog menjadi efektif untuk bisa menghasilkan uang? Mudah-mudahan...

Saya bahkan pernah mengunjungi beberapa blog yang hampir dua pertiga dari halaman blog penuh dengan iklan. Unik juga. Apakah blog mau dipasang iklan menutupi halaman blog atau tidak, tetap saja unik. Jadi mungkin bikin saja blog yang unik-unik biar tetap dapat pengunjung. LOL...

Blog komersil atau blog sumber uang, hanya lah soal istilah saja. Anda pasti udah tahu, tentang pentingnya menciptakan sebuah blog yang bermanfaat dan memberikan solusi. Kalau anda tidak merasakan keuntungannya sekarang, anda akan mendapatkannya di masa mendatang.

5 comments:

  1. harry seenthing; Hmm, sama dong. Tapi saya lebih suka blog sumber uangnya...

    ReplyDelete
  2. saya juga masih belajar kang dede :)

    ReplyDelete
  3. Darin; belajar memang nggak ada habisnya hehee..

    ReplyDelete
  4. sejujurnya..... adalah karena uang hehe.... tp semoga kedepannya niatku jauh lebih baik dr sekedar OEANG

    ReplyDelete