Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

3 Cara Pemasaran Program Afiliasi Melalui Internet

Seperti metoda pemasaran internet pada umumnya, memasarkan atau mempromosikan program afiliasi, anda memerlukan cara seperti melakukan Optimasi Search Engine atau yang populer disebut Search Engine Optimization [SEO] atau Search Engine Marketing [SEM], email marketing, artikel marketing dan social networking. Tujuan dari metoda di atas yaitu untuk mendapatkan trafik dan mengarahkan trafik tersebut ke produk melalui link afiliasi. Semakin banyak trafik yang mengarah ke produk afiliasi, semakin besar peluang untuk bisa menjual produk tersebut. Pemasaran Program Afiliasi melalui Internet adalah upaya menciptakan dapur uang online dari Internet

Di bawah ini merupakan cara yang banyak digunanakan untuk mempromosikan pruduk program afiliasi.

1. Search Engine Optimization

Jika anda memasarkan produk menggunakan website atau blog untuk program afiliasi maka anda harus memiliki website atau blog yang mempunyai trafik tinggi. Hal ini dimaksudkan agar upaya pemasaran anda menjadi maksimal. Oleh karena itu anda perlu melakukan optimasi search engine [SEO]. Caranya persis seperti bagaimana anda malukakan optimasi situs yaitu dengan menggunakan keyword relevan terhadap konten situs anda. Teknik SEO – Tingkatkan Penghasilan Program Afiliasi

2. Pemasaran Produk dengan Email Marketing
Pemasaran produk afiliasi dengan email marketing tidak perlu website atau blog. Tidak juga perlu melakukan search engine marketing terhadap produk yang anda promosikan. Yang anda perlukan adalah jumlah mailing list sebagai target atau prospek pembeli barang yang anda promosikan. Seni bagaimana menulis strategi marketing perlu anda pelajari agar dari promosi tulisan anda, orang bisa tertarik dan membeli produk tersebut.

3. Pemasaran Produk Melalui Artikel Marketing
Apakah artikel bisa menjadi alat untuk melakukan pemasaran afiliasi? Tentu saja bisa. Dibeberpa free article submission, anda menulis artikel tentang pemasaran afiliasi atau menulis apa saja yang banyak menarik minat pembaca. Biasanya anda dibolehkan untuk menaruh link-link anda di sana. Dari link tersebut, sekali lagi anda bisa mengarahkan pengunjung yang membaca artikel tersebut ke situs anda atau link affilsi yang lain.

Tiga cara pemasaran program afiliasi melalui Internet merupakan cara umum yang sering digunakan untuk memasarkan produk afiliasi. Selain itu, anda dapat memasarkan produk afiliasi melalui sosial media seperti Facebook. Situs jejaring sosial seperti Facebook memang bukan hanya sekedar saling conect with friend, dan menulis status di wall, tetapi dapat digunakan sebagai sarana bisnis online seperti promosi produk afiliasi yang hasilnya cukup menakjubkan.

4 comments:

  1. Untuk blogger pemula, sepertinya teknik SEO yg diutamakan yang kang Dede? :)

    ReplyDelete
  2. Saat ini saya masih mengandalkan seo untuk memasarkan situs komersil saya
    terima kasih, postingannya sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  3. Oh ternyat gitu caranya susah gampang juga ya memesarkan pruduk lewat internet makasih mu berbagi ilmunya....

    ReplyDelete
  4. maksih infonya. kebetulan lagi semangat dengan bisnis afiliasi..

    ReplyDelete