Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Akhirnya, Pendapatan Google AdSense Tembus Lagi $100

Alon-alon asal klakon, begitu orang Jawa bilang. Biar lambat tetapi kesampaian juga he he. Akhirnya, pendapatan Google AdSense saya tembus lagi $100. Dengan demikian, saya bisa lagi request kiriman cheque dari Google. Itulah bisnis Google AdSense yang saya hasilkan dari blogging. Maklum, dengan trafik blog pas-pasan dan jarang update, tetapi masih saja ada pemasukan uang online dari internet dengan blogging.

Saya mulai mengenal blog awal tahun 2008 dan menjalankannya secara sambilan. Biasanya, saya melakukan update setelah pulang kerja atau kalo pas lagi libur. Pada awalnya, saya rajin blog walking, bersosialisasi online, networking dll. Tetapi ketika kerjaan semakin menumpuk, saya hanya bisa menulis artikel saja. Akibatnya, Alexa Rank beberapa blog saja drop. Mungkin perlu anda ketahui bahwa semakin sering melakukan blog walking, akan membantu meningkatkan Alexa Rank.

Bisnis AdSense adalah bisnis online paling mudah menurut saya. Bisnis AdSense merupakan bisnis residual income atau disebut juga penghasilan pasif. Bagimana tidak, anda akan terus mendapatkan penghasilan walaupun tidak lagi menulis blog atau melakukan pemasaran terhadap bisnis AdSense anda asalkan blog atau situs anda masih dikunjungi pengunjung dan iklan AdSense anda di klik. Tidak juga perlu keahlian khusus untuk menjalankan bisnis AdSense karena ianya akan muncul dengan sendirinya sesuai dengan konten yang ada.

Dari jumlah pendapatan Google AdSense di atas, hampir 70% di hasilkan oleh eblogtalk dot com. Saat ini eblogtalk.com [Sharing Ideas Online] di klaim sama Google blog scam, dan di disable. Blog lain yang merupakan kontributor bisnis AdSense yaitu Dede Online Weblog, Blogger Money Maker dan Simply Free Food Recipe. Ketiganya hanya menghasilkan uang dari AdSense masing-masing 10%.

Ya udah lah, walaupun ‘Slow but Sure’ pendapatan AdSense saya akhirnya tembus ke angka $100 untuk bulan ini, Alhamdulillah.

3 comments:

  1. Thanks sharenya kang. Maklum butuh asupan ilmu yg spt ini, newbie sih...

    ReplyDelete
  2. wah.. pengalaman yang menurut saya luar biasa... bisa sharing nih.. salam kenal

    ReplyDelete
  3. If you're looking for an excellent contextual advertising company, I recommend you take a look at ExoClick.

    ReplyDelete