Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Cara Mudah Bikin Uang Online Melalui Blog

Mendapatkan uang dari blogging cukup mudah dan sangat menguntungkan. Apa betul? Kantanya [kata yang udah pada sukses] yang perlu anda lakukan adalah perlunya kesabaran dan mengatahui kapan blog anda bisa diuangkan. Biasanya anda akan dealing dengan advertiser utuk mendapatkan uang. Tentu saja, advertiser tidak begitu saja memberikannya dengan cuma-cuma kepada anda, tetapi mereka ingin mendapatkan sesuatu trafik atau popularitas blog yang anda punya. Mereka ingin produknya diketahui banyak orang melalui blog anda. Apa yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog?

Mulai dari sekarang
Bagaimana untuk memulai ngeblog? Blogger profesional menyarankan menggunakan self hosting blog dengan platform worpress. Karena itu, anda perlu biaya untuk beli domain dan sewa hosting. Biayanya kira-kira sekitar $35/tahun. Tetapi jika anda tidak ingin mengeluarkan dana, anda bisa pake blog gratisan dari blogger atau worpress.

Menjual Popularitas blog
Namanya juga popularitas, kalau dijual akan cepet laku. Begitu juga dengan blog. Terus bagaimana agar blog mempunyai popularitas? Dalam istilah blogging popularitas blog disebut Page Rank. Saat ini PR yang paling menetukan dan menjadi dasar ukuran yaitu Google PR. Ada juga Alexa dan technoroti. Blog yang mempunyai popularitas tinggi akan mudah ditemukan melalui search engine. Biasanya upaya yang dilakukan agar blog mempunyai PR tinggi yaitu dengan SEO atau Search Engine Optimization. Link dari sumber lain yang mengarah ke blog anda juga menetukan popularitas sebuah blog.

Menjual trafik
Advertiser hanya akan melihat blog-blog yang mempunyai trafik tinggi. Besar kecil biaya pemasangan iklan juga ditentukan oleh jumlah trafik. Advertiser yang pasang iklan di blognya John Chow dan blog dede online berbeda. Kalau di blognya John Chow per banner per bulan bisa ribuan dollar, di dede online ga mai ada yang bayar he he he...

Monetize blog
Kini saatnya anda bikin blog anda menjadi sumber uang. Penghasilan dari blog bisa anda dapatkan dari jual iklan, PPC, sponsor posting banner, program afiliasi dan pasang banner. Lagi-lagi semakin tinggi dan popular sebuah blog, semakin tinggi bayaran yang akan diterima dari program monetize blog anda. Hal ini sudah lazim karena Advertiser ingin produknya diketahui banyak orang dari yang berkunjung ke blog anda.

Teori bagaimana cara mendapatkan uang dari blog sangat mudah dan sederhana tetapi prakteknya, tidak semudah yang saya tuliskan di atas. Tetapi jika anda yakin bahwa anda bisa untuk melakukannya maka anda benar-benar bisa. Banyak tutorial di luaran sana yang kredibel dan gratis yang bisa anda dapatkan untuk mengantar jalan sukses anda di blogging.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment