Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Ingin Eksis di Blogging? Harus Sabar dan Telaten

Banyak sekali yang ingin saya tulisankan di blog ini, sampai-sampai gak satupun yang berhasil diposting dalam beberpa hari ini. Sibuk kerja, merupakan alasan paling tepat untuk tidak menulis postingan baru. Hmm..apapun alasannya, saya tetap cinta ngeblog, walaupun sesekali males update. Menurut anda manusiawi gak sih?

Mengapa saya menyukai blogging?
Walaupun banyak hal yang saya sukai dari blogging tetapi yang paling bikin saya tidak berhenti menulis yaitu hasil dari tulisan-tulisan tersebut dapat memberikan penghasilan tambahan walaupun kecil jumlahnya. Dari mana penghasilan tambahan tersebut? Sampai saat ini,Google AdSense. Masih merupakan penghasilan tambahan online dari ngeblog. Pernah dapat dari paid review pake ebligtalk dot com, tapi blog malang tersebut terkena banned Google. Jadi ya harus bikin blog baru atau nerusin blog lama yang jarang di update.

Saya pernah baca sebuah artikel, kayaknya artikel dari sebuah blog juga. Kalo ingin benar-benar sukses harus sabar dan telaten. Bikin blog yang isinya menjadi kesenangan atau hobi, keahlian dan kepiawaian. Sehingga lebih mudah untuk menjalankannya karena anda menguasai bidang tersebut dan menyukainya serta ingin berbagi dengan orang lain. Memaksakan ngeblog tanpa menguasai topik yang menjadi konten, akan sangat sulit untuk bisa menikmatinya dan sukses menjalankannya.

Ngeblog agar menyenangkan dan menjadikannya sebuah sumber penghasilan online, tidak harus ngeblog yang temanya tentang bisnis online atau menghasilkan uang dari Internet. Blog yang bertema seperti itu udah banyak. Jika anda hobi miara burung, ya anda bisa ngeblog tentang burung. Atau mungkin seorang koki, anda bisa menulis resep dll. Apapun yang anda topik yang ingin anda blog-kan merupakan kesenangan dan anda menyukainya.

Sent from my iPhone Mobile

2 comments:

  1. betul Kang dede, sampai sekarang pun saya masih berusaha tuk menyukai blogging. dan kadang proses itu timbul tenggelam :)

    mungkin memang butuh proses panjang ya :)

    ReplyDelete
  2. Iya bang, menurut saya pada awalnya blogging dan make money online itu merupakan dua hal yang berbeda, namun pada kemudian hari dua hal itu menjadi dua sisi mata uang yang ga bisa dipisahkan. Blogging menurut saya citizen journalisme jadi liputan secara mandiri oleh masyarakat dan ga mikir keyword atau lain2 tapi yang penting publikasi. Tapi jika dikaitkan dengan make money online semuanya itu menjadi berubah menjadi sebuah seni kepenulisan yang memiliki magnitude untuk menjadi pasif income. Thanks :D

    ReplyDelete