Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Cara Efektif Promosi Bisnis Blog Menggunakan Blog

Seperti anda tahu bahwa blog memiliki fungsi yang sangat penting untuk kehidupan manusia di dunia maya. Fungsi blog, selain hanya sekedar menyalurkan hobi menulis secara online dan berbagi pengalaman melalui internet, ianya juga dapat menjadi sebuah alat penunjang kegiatan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan terhadap jika anda informasi terbaru yang perlu diketahui oleh pelanggan. Alasan yang paling sederhana mengapa blog merupakan alat penunjang adalah mudah untuk menjalankannya dan murah. Selain itu, blog sangat disukai oleh search engine jika di-update secara teratur.

Nah, pada postingan kali ini saya ingin menlis tentang bagaimana sebuah blog dipromosikan oleh blog-blog yang lain. Misalnya anda mempunyai beberapa blog dengan topik yang sama atau topik berbeda, maka anda bisa mempromosikan blog tersebut dengan menulis atau mengulas tema yang di tulis di blog yang akan dipromosikan tersebut. Misalnya anda mempunyai blog khusus menulis tentang resep makanan. Di blog tersebut anda melakukan update dengan menghadirkan resep-resep terbaru, maka di blog yang lain anda melalukan review terhadap resep terbaru tersebut. Keuntungannya adalah bahwa kedua blog tersebut mendapatkan update yang dapat menentukan pososi di search engine.

Untuk lebih jelasnya, saya akan ambil sebauh contoh dari blog Simply Food Recipes. Hari ini saya menulis resep tentang Yellow Mixed Vegetables Pickles – Acar Bumbu Kuning dengan menggunakan bahan dasar wortel, timun dan kacang buncis. Selain itu, untuk menmbuat acar kuning diperlkan bumbu dasar kuning yang bahan-bahannya meliputi bawang merah, bawang putih, kunyit dan lain-lain. Setelah bahan-bahan disiapkan maka proses masakpun dilakukan dengan mengikuti beberapa cara dan metoda masak bumbu acar kuning tersebut sehingga dari proses penyediaan bahan, persiapan dan cara memasak sampai penyajian merupakan sebuah ulasan menarik agar pembuatan resep tersebut dapat lebih dipahami oleh pengunjung yang tertarik dengan resep tersebut, kemudian yang paling penting dari promosi cara ini adalah menyertakan link ke blog yang dipromosikan.

Promosi sebuah blog menggunakan blog yang lain merupakan promosi saling menguntungkan terutama jika blog anda ditempelin iklan seperti Google AdSense atau iklan-iklan sejenisnya sekedar penambah uang dapur. Dengan update secara teratur dan menggunakan keyword atau kata kunci sejenis, anda telah melakukan optimasi terhadap serach engine secara langsung ataupun tidak langsung. Keyword-keyword ini yang akan menghantar blog-blog anda muncul di deretan atas mesin pencari terhadap hasil pencarian. Dengan demikian, kesempatan pengguna internet untuk mengunjungi blog anda akan sangat besar dan bisnis blog andapun berkembang pula.

3 comments: