Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Tips Sukses Menulis Blog dan Bisnis Online - 2

Melengkapi artikel ane sebelumnya tentang tips sukses artikel blog dan bisnis online, berikut merupakan poin lanjutan yang merupakan bagian tips menulis artikel dan bisnis online. Jika anda menyimak artikel sebelumnya, saya telah jelaskan beberapa tips seperti pentingnya memajami tentang about me, apakah orang lain mengerti apa yang ingin anda sampaikan melalui tulisan di blog. Nah berikut ini lanjutannya.

Menentukan pasar atau niche
Niche atau mungkin dalam bahasa Indonesia nya disebut pasar lokal dimana merupakan kumpulan atau kelompok atau komunitas orang-orang yang memiliki hobi atau minat yang sama. Contohnya jika anda menyukai tanaman hias seperti bonsai, maka akan lebih mudah menulis tentang topik tersebut. Jika anda mempunyai pengalaman bagaimana bercocok tanam hiasan bonsai, maka anda bisa share dengan orang lain.

Apakah anda sharing dengan orang lain?
Kebanyakan blog, menulis tentang Life journey atau diary. Menjalankan blog seperti ini Lebih mudah karena setiap saat anda Akan mengalami pengalaman atau perjalanan hidup yang berbeda-beda. Tetapi jika kita lihat, banyak orang yang terlalu fokus menulis diary mereka Tampa menghiraukan reader. Perlu saya ingatkan bahwa setiap reader yang berkunjung ke blog mempunyai berbagai alasan. Salah satunya apakah blog yang dikunjungi tersebut memberikan manfaat?

Sukses sebuah blog ditentukan oleh jumlah trafik. Sedangkan trafik dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti search engine, sosial networking dan loyal reader. Dari semua sumber trafik, yang datang berkunjung adalah manusia, jika anda menulis untuk reader atau pengunjung, maka besar kemungkinan mereka Akan datang dan berkunjung kemabali ke blog anda.

Yah itu aja dulu, ini saya nulis di bis, mo turun dulu hehehe

1 comment:

  1. bener sob

    ,cuma mau ngomong yg di atas ane, nyepamnya parah amat ..

    ReplyDelete