Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

3 Tips Sukses Blog Penghasil Uang

3 Tips Sukses Blog Penghasil Uang. Saya ingin berbagi tips dari Alvin Pang yang menulis tentang panduan sukses bisnis blog dan merupakan salah satu aplikasi iPhone yang saya download beberapa waktu lalu. Alvin Phang adalah seorang blogger yang mampu menciptakan uang sebayak $208 ribu dari blogging. Sebuah angka yang sangat besar jumlahnya.

Angka yang ia peroleh bukan saja sebagai tambahan uang dapur tetapi menjadi sumber penghasilan yang luar biasa. Jika saya menghasilakan uang sebanyak itu, ga perlu BP7 (betangkat pagi, pulang petang, pendapatan pas-pasan) lagi. Ga perlu banyak basa-basi tinggal serahkan surat pengunduran diri dan siap-siap pensiun hehe mimpi kali ye? Ya boleh lah sekali- kali daripada ga mimpi sama sekali...

Baiklah, apa yang menjadi rahasia Alvin dan dapat menciptakan uang sebanyak itu dari blog yang ia jalankan? Yang pertama, gunakan auto responder. Saya sendiri belum pernah pake apa itu auto reponder. Kalo udah pake mungkin bisa sukses kaya Alvin hehe. Jika anda juga belum tahu, auto responder adalah sejenis software otomatis untuk membalas email atau koresponden secara otomatis. Auto responder berfungsi untuk meresponse visitor yang mengunjungi blog atau website anda.

Keuntungan lain dari auto responder yaitu bisa merekam email sesiapa yang datang yang nantinya bisa juga digunakan sebagai data base untuk program- program pemasaran melalui email yang ingin anda pasarkan. Jika mereka berlangganan dengan rss anda, mereka akan mendapatkan update terbaru dan informasi yang ingin anda sampaikan ke list yang sudah anda buat melalui auto responder tersebut.

Yang kedua, jangan menggunakan theme yang umum dan banyak orang menggunakannya. Dengan kata lain, template atau theme harus unik. Banyak template gratis yang bisa anda gunakan tanpa harus bayar. Cuma saja mungkin perlu sedikit modifikasi terhadap template yang ingin anda gunakan. Misalnya mengubah header, background atau layout. Tetapi jika anda ingin memilki yang lebih pesonal, anda bisa membelinya
secara online.

Yang ketiga, jangan menggunakan blogger atau blog gratisan lainnya jika serious ingin menciptakan lebih banyak uang dapur. Alasan yang paling penting nih, anda gak bisa kontrol secara penuh. Yang Ada anda malah dikontrol sama yang punya hosting. Google misalnya, si empunya Blogger alias BlogSpot.com, kalau sekiranya ada yang kurang sreg dengan keinginan mereka atau bisa saja blog anda tidak bisa diakses.
Ini pengalaman saya pribadi dengan blog gratisan eblogtalk.com yang di ban karena alasan SPAM tanpa memberitahukan alasan yang jelas. Padahal eblogtalk.com merupakan blog andalan saya dalam menciptakan uang online. Alhasil, saya ga bisa ngapa-ngapain lagi. Tapi ini merupakan pengalaman terbaik dan paling berharga selama kurun waktu dua tahun masa blogging saya.

Pikir punya pikir emang bener, blog harus bisa dikontrol penuh jangan sampai pihak lain yang mengontrolnya. Terus saya juga heran, ketika menggunakan kata kunci make money online kok saya gak menemukan makemoneyinfo.blogspot.com yang blog gratisan. Biasanya ia selalu tampil di urutan google search engine dan juga Yahoo. Apa udah di ban juga ya? Hehe.

Jadi semuanya terserah anda. Jika anda serious, gunakan platform lain dan sewa hosting. Blog uang dapur ini sewa hosting murah di idwebhost. Waktu baru-baru, hostingnya di Indonesia dan loadingnya lambat. Tetapi setelah saya minta pindah ke US, lumayan cepat. Oh ya cepet nggak sih? Ok lah, sekian dulu basa basi kita hari ini. Selamat beraktivitas di
bulan Ramadhan.

3 comments:

  1. Iya bener mas, saya sudah merasakan betapa ga enaknya pake blogger..hehe kalo traffik naik secara ekstrim Google bisa cari2 alasan untuk menghapus blog kita meskipun itu adalah hasil kerja keras tanpa SPAM. Btw, salam kenal n bisa nich share masalah adsense lagi .. thanks :D

    ReplyDelete
  2. wah thanks bangat infonya...
    gan follow back domk..
    saya dah follow blog ente....

    sy tunggu di TKP..

    ReplyDelete
  3. Get daily suggestions and methods for earning THOUSANDS OF DOLLARS per day FROM HOME totally FREE.
    JOIN FOR FREE

    ReplyDelete