Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Agar Blog Anda Tetap Menghasilakan Uang- 2

Melengkapi artikel saya sebelumnya tentang bagaimana agar blog tetap menghasilkan uang secara terus menerus kuncinya yaitu dengan terus mengambangkan jumlah trafik yang masuk ke blog anda. Selain yang udah saya tulis di artikel sebelumnya, inilah lanjutannya.

Memilih dan menentukan keyword. Teknik ini disebut sebagai SEO atau search engine optimization. Bagi peblogger pemula seperti saya agak sulit bagaimana memilih dan menggunakan keywrod-keyword yang relavan terhadap konten blog. Tetapi bagi kebanyakan internet marketer, SEO merupakan bagian penting yang tidak terlepas dari pemasaran Internet. Walaupun dapat dilakukan secara gratis, banyak juga yang mengalokasikan dana mereka untuk program optimasi search engine ini. Tujuan utama SEO yaitu agar situs bisa tampil di urutan atas mesin pencari dan situs anda anda dikunjungi apabila seacher menggunakan keyword atau kata-kata yang berhubungan dengan situs anda tersebut.

Aktif di sosial networking. Situs yang lagi nge-trend dan merupakan situs berbasis networking terbesar adalah Facebook. Ya Facebook. Siapa yang ga tahu Facebook? Bahkan, Facebook lebih populer dari blog atau website. Facebook juga menjadi media usaha online tanpa harus memiliki website atau email. Lihat saja berapa banyak ibu-ibu yang sukses menciptakan uang dapur dengan menjual produk seperti pakaian dan kosmetik. Facebook merupakan media gratis untuk memasarkan produk-produk kepada teman dalam jaringan yang anda milki. Anda dapat juga menautkan URL situs di profil facebook anda. Sosial networking sejenis yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan situs adalah Twitter.

Tentunya, uang tidak akan datang dan tercipta begitu saja tanpa adanya sumber uang. Sumber uang ini bisa merupakan penjualan produk milik sendiri atau menjual produk orang lain yang kita kenal sebagai progam afiliasi. Mungkin juga sumber uang itu anda ciptakan dengan mempromosikan usaha anda yang lain baik usaha online maupun usaha offline. Bisnis AdSense merupakan salah satu sumber uang yang sangat populer untuk kategori iklan kontektual. Dengan kata lain blog anda menjadi pendukung pemasaran melalui Internet dan blog anda akan efektif menjadi blog penghasil uang online jika beberapa fondamental di atas benar-benar terwujud.

1 comment:

  1. Salam kang Dede, maaf baru bisa mampir lagi :)

    Wah, bisa belajar lagi tentang optimasi di sini. Keep blogging nya Kang ^_^

    ReplyDelete