Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Membangun Link SEO: Bagaimana Membangun Link Yang Aman dan Alami

Kata “Alami” di atas kaya iklan kuli aja! Heee. Btw, postingan kali ini saya mo coba nulis tentang SEO yang sudah banyak pada tahu bahwa Search engine atau SEO adalah sumber traffic terbesar bagi sebagian kebanyakan website. Jika anda membuat website baru, adalah suatu yang mustahil untuk mendapatkan high page rank di seaech engine. Alasannya karena perlu adanya optimisasi mesin pencari ke situs anda sehingga dapat peringkat tinggi di search engine untuk keyword yang anda gunakan sebagai target dari mesin search engine itu tadi..

Untuk mencapai suskes di Search engine optimization anda diharapkan untuk membangun back link secara alami yang berkesinambungan. Membagun link bukan merupakan pekerjaan sekali jalan; melainkan sebuah proses terus-meneurs agar anda bisa menikmati manisnya madu dan indahnya SEO. Dan perlu anda ketahui juga bahwa anda tidak juga diharuskan untuk membagun backlink dengan jumlah yang tidak wajar atau terlalu banyak ataupun terlalu cepat karena itu akan menjadi tidak akan menghasilkan apapun dari SEO.

Untuk mencapai SEO bukan berarti membagun ratusan link dalam satu hari. Mungkin bisa saja mendapatkan peringkat tinggi, tetapi kalo anda melaukan demikian, menurut ahli SEO, peringakt ini akan segera anjlok tersungkur ke titik 0. Hal ini karena search engine akan mengetahui bahwa anda sedang mencoba “kong kong kali kong” untuk sistem permainan mereka dan segera menghapus rank apa saja yang ada pada situs dari organic listing mereka.

Menulis beberapa artikel dan men-submit artikel tersebut ke berbagai direktori. Jika anda menulisnya dengan baik, artikel anda akan di ambil dan di pasang oleh webmaster dan ini sangat besar kemungkinanya untuk anda mendapatkan visitor blog yang berkunjung ke directori tersebut. Anda juga dapat mengirimkan situs anda ke beberapa social bookmarking seperti Digg dan Reddit.

Kemudian untuk beberapa bulan berikutnya, Anda dapat berpartisipasi dalam forum diskusi. Di dalam forum, anda dapat membuat file signature dimana anda dapat menempatkan link disitu. Setiap kali anda posting di thread diskusi, anda akan mendapatkan sebuah back link jika forum memungkinkan search engine untuk mengindeks postingan tersebut.

Satu hal yang perlu anda lakukan adalah bukan untuk membeli link dari situs web. Search engine seperti Google tidak akan mentolelir untuk setiap pembelian link. Jadi mengeluarkan uang untuk sekadar membangun link hanyalah buang-buang uang dan waktu. Sebaliknya, jika anda ingin membeli link, anda harus fokus pada situs yang memiliki target audiens yang sama seperti. Beli link dari mereka untuk lebih meningkatkan lagi traffic ke blog anda

Jadi pada saat anda membangun link, anda harus selalu ingat untuk membangun hubungan secara alami dan bertahap. Membangun link adalah sebuah proses berjalan. Anda harus melakukannya secara konsisten jika anda ingin mencapai keberhasilan dalam search engine optimization atau yang di sebut juga SEO. Dah dulu yah! Lain kali di sambung lagi heheee

9 comments:

  1. Saya setuju banget sama om Dede

    Anggap saja spider itu seperti PanWasLu, para blogger adalah ParPol.

    Jadi sesuai aturan, ParPol dilarang keras memasang sembarang banner di mana-mana. Banner atau iklan - dalam hal ini link - hanya akan dianggap sah jika sesuai undang-udang KPU - KPUnya dalam hal ini SE.

    Mentang-mentang mau pemilu, analoginya kok ke situ yah.. :D

    ReplyDelete
  2. (ask) bagaimanakah trik/tips agar google, yahoo, msn dll dapat mengindex website kita, tanpa kita membangun sebuah halaman link/ back link. mohon pencerahannya. website saya http://www.mbs-translator.com
    di google search keyword penerjemah website saya berada di page 1 kadang turun ke page 2. bagaimanakah agar web saya itu selalu di page 1 ( 5 Besar). terima kasih. please sarannya kirim ke email saya mbstranslator@gmail.com

    ReplyDelete
  3. dede online - freelance bloggerSeptember 1, 2009 at 11:50 PM

    mbs translator; terima kasih komennya. semua orang ingin link nya selalu di page 1, dan urutan no.1 tapi sampai saat ini, saya (bukan seorang ahli SEO) belum tahu bagaimana agar posisi link kita stabil. Logisnya, setiap hari, bahkan setiap saat, kita berkompetisi dengan situs2 lain yang munggunakan keyword2 yang sama. Bahkan kalau page rank situs orang lain lebih tinggi, posisinya bisa di atas situs kita. itulah pendapat saya..
    Thanks,

    ReplyDelete
  4. om, maksudnya "membangun hubungan secara allami dan bertahap"
    bisa diperjelas gak?

    ReplyDelete
  5. oke.
    trus tips atau tutorialnya untuk membangun link nya gimana mas?

    ReplyDelete
  6. thanks postingannya mas Dede..

    begitu saya tanya ttg how to build a link, lgsung postingannya mas Dede nangkring di no 1 search - wuih mantap :)

    tapi seringkali saya coba comment di blog sso, belum tentu dihitung sebagai backlink. pdahal sudah no follow dan postinganku masuk,.
    itu kenapa ya mas kira2?

    glibenclamide tablet

    ReplyDelete
  7. iya mas, tips dan langkahnya yang kurang paham? he he he..

    ReplyDelete
  8. I'm really enjoying the design and layout of your website. It's a very easy on
    the eyes which makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often.

    Did you hire out a designer to create your theme? Superb work!


    Here is my web blog get ex back

    ReplyDelete