Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Mengatur dan Mempengaruhi Boss Anda

Setelah beberapa kali saya membahas tentang belajar bisnis online, mendapatkan uang dari blog dan melakukan pemasaran melalui internet, kali ini saya ingin juga berbagi tentang bagaimana mengatur dan mempengaruhi Boss anda. Jika anda adalah seorang manager atau pemimpin di sebuah organisasi, jelas banyak peran yang perlu dilakukan agar mampu mengurus tim anda secara efektif, bertanggung jawab atas perkembangan dan kesejahteraan mereka agar kinerja mereka mencapai hasil yang diharapkan.

Untuk mencapai semua ini tentu saja harus dimulai dengan mengelola diri sendiri. Seorang pemimpin yang efektif adalah pemimpin yang mampu mengurus dirinya sendiri, waktu, fokus dan mampu mengendalikan emosi. Tetapi jika anda berada pihak manajemen media, apakah anda juga pernah berfikir untuk bisa mengatur boss anda?

Kalo hanya anda bekerja dengan baik, anda menjalankan tugas sesuai yang di perintahkan, tidak akan membantu banyak ketika ada semacam promisi tahunan atau bonus tahunan atau promosi jabatan yang mungkin timbul karena boss anda menganggap bahwa anda seorang yang biasa-biasa saja.

Jika atasan anda tidak tahu apa yang anda lakukan, kemungkinannya bahwa anda akan berjalan di tempat alis begitu-begitu saja dan akhirnya anda terlupakan. Inilah yang ingin saya sampaikan pada anda bahwa anda perlu membangun sebuah hubungan dengan boss anda.

Mengatur hubungan dengan bos anda tidak berbeda untuk mengatur staf anda. Semua itu perlu dilakukan bagaimana cara anda berkomunikasi dengan mereka. Ingat, bahwa memulai kalau anda memulai sebuah dialog ini berarti bahwa anda mengendalikan dialog tersebut dan di situlah terjadi sebuah komunikasi.

Hal ini menunjukkan bahwa anda mengambil bunga, dan digabungkan dengan mempraktekkan keterampilan pendengar aktif, yang membuat orang lain merasa penting, dihormati dan menarik. Jika anda dapat membuat seseorang merasa seperti itu, anda akan selalu diingat untuk itu.

Biasanya boss anda akan datang menanyakan beberapa pertanyaan untuk mencari tahu apa yang terjadi dan untuk memastikan bahwa anda kompeten. Pastikan anda selalu siap untuk menjawab pertanyaan mereka sehingga anda dapat memberikan yang terbaik jawaban terbaik dari setiap pertanyaan secara langsung dengan penuh keyakinan.

Beberapa boss sudah berpengalaman di bidang bisnis selama bertahun-tahun dan soal manajemen merupakan sebuah kebiasaan yang sudah melekat di kehidupan mereka sehari-hari. Jadi tidak heran bila suatu saat boss anda memberikan semacan test kepada anda untuk mengetahui bagaimana anda bisa menangani masalah tersebut. Begitulah bagi bebeapa boss yang memiliki cara tersendiri berdasarkan pengalaman mereka yang sebagai sistem yang berjalan dengan baik.

Kadang tidak semua pandangan boss sesuai dengan apa yang kita inginkan. Anda tidak perlu memandang hal tersebut sesuatu yang tidak relevan. Anda perlu mendiskusikan kembali dengan boss anda dan berikan alasan serta pandangan yang rasional dengan tenang dan tanpa emosi. Sebaiknya buatlah keritik yang membangun terhada tugas yang anda rasa tidak sreg di hati ketimbang menyangkal dan menganggap tidak benar.

Kalau memang boss anda orang yang keras kepala, mau menang sendiri dan keterlaluan, maka ingat bahwa anda tidak bisa berbuat banyak untuk mengubah perilaku mereka tetapi apa yang dapat anda lakukan adalah mengatur sendiri. Anda perlu juga belajar bagaimana mencari kawan dan memengaruhi orang lain yang perpikiran negatif.

Ini merupakan sebuah tanggung jawab terhadap pribadi anda sendiri bagaimana melihat atasan sebagai mitra daripada musuh. Anda semua dalam bisnis yang sama, bekerja untuk perusahaan yang sama, ke arah tujuan yang sama.

6 comments:

  1. wakh tipsnya bagus juga nih buat di praktekan kang....thanks yah...X aja ane bisa jadi pejabat baru huehehehehehe

    ReplyDelete
  2. susah juga ya kalao punya blog galak, pernah Eros alami sendiri soale. sekarang lagi gehol2nya belajar jadi bos sendiri. kan enak tuh engga perlu pusing kerja dengan tekanan. semoga segera tercapai, amiin

    oia ditunggu komentarnya tentang Template Blogspot ya, maaf yang sangat kalao numpang link dikit.

    ReplyDelete
  3. Betul juga, tapi paling gedeg kalo si Boss g bisa bedain mana yang kerjanya bener mana yang kerjanya g bener. Kadang kita udah mati2an sedang yang lain leha2, kita yang kena damprat. Enakan jadi boss buat diri sendiri ya kang.

    ReplyDelete
  4. liat judul postingannya, saya pikir kang dede mau ngasi tips2 tukang santet nih xixixix just kidding..
    tapi tidak hanya untuk mempengaruhi boss aja kang saya kira, sebagai bawahan maupun atasan jika prestasi kita cemerlang tentunya akan membawa impact positive para karier. Nice tips..

    ReplyDelete
  5. baru sadar aku ternyata kerjaku biasa2 saja. makanya saya nggak promosi hehehehe

    ReplyDelete
  6. betul sekali bos, sangat setuju sekali pada point harus dimulai dari mengelola diri sendiri. Aktualisasi diri lebih nyata akan berpengaruh terhadap apapun yang akan kita lakukan. Karena akan membentuk respect dan empathy.

    Mantap uraiannya...

    ReplyDelete