Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Iklan GRATIS Blog Sepi Pengunjung

Setiap hari anda melakukan update blog, menulis tentang keseharian anda sebagai bahan postingan. Kemudian menulis tentang teknologi terbaru dari dunia elektronik dan internet marketing, gadget, berita yang lagi hot dan apa saja dengan harapan mendapatkan beberapa komentar dari reader. Tapi kelihatannya blog masih sepi pengunjung dan belum banyak orang yang mampir. Kemudian anda mencoba menulis lebih giat lagi melakukan posting siang dan malam dengan harapan yang sama. Tapi belum juga membawakan hasil yang diinginkan.

Sampai akhirnya anda menyadari bahwa anda perlu lakukan promosi terhadap blog anda tapi sayangnya anda tidak tahu bagaimana caranya.


Apa yang ingin saya diskusikan hari ini yaitu tentang bagaimana mendapatkan lebih banyak pengunjung blog dengan melakukan beberapa langkah mudah. Oh ya, saya bukan seorang ahli di bidang internet maketing, tapi saya hanya seorang newbie dan freelance blogger yang ingin berbagi dengan anda dari sedikit pengalaman yang saya punya. Dan saya tidak bermaksud sok ngajarin. Baiklah dilanjut saja ya , jadi bagaimana caranya untuk mengiklankan blog anda?

Bergabung dengan forum blogger - Secara alamiah, kalau anda ingin dikenal maka anda perlu memperkenankan diri di depan umum kan terlebih dahulu. Ceritakan sedikit tentang latar belakang anda agar orang bisa mengenal lebih dekat. Jika anda sekarang sedang mempromosikan blog, jelaskan apa yang ditulis di blog tersebut. Tulis beberapa himbauan pesan singkat agar mereka bisa berkunjung ke blog anda.

Kunjungi blog orang lain dan tinggalkan komentar - Anda harus memulai dulu, jangan tunggu orang lain mengunjungi blog anda. Tinggalkan beberapa komentar tentang topik postingan yang mereka tulis. Hindari komentar seperti "hi, nice site" atau "great post" atau juga "cool" dan sebagainya. Kalau itu yang anda lakukan, bisa jadi anda dianggap sebagai spammer atau memberikan komentar sampah tetapi tulis komentar yang berhubungan dengan postingan tersebut. Jika ada yang membaca komentar anda, mereka mungkin mengenal anda dan membuat kunjungan.

Aduh maaf saya udah agak ngantuk. Biasa lah kalau bulan puasa suka kurang tidur. Ya udah kalau gitu bersambung ya...jangan lupa baca terusannya di posting saya berikutnya.

2 comments: