Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Iklan GRATIS Blog Sepi Pengunjung Bag. 2

Postingan ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya tantang upaya yang perlu dilakukan terhadap blog yang sepi pengunjung alias trafik rendah. Kalau anda belum membaca postingan sebelumnya , silakan baca di sini. Baiklah, langkah berikut pemasaran dan promosi blog anda yaitu:

Melakukan Submit ke Blog Directory - Banyak blog directory di internet yang memberikan layanan gratis untuk submission, tapi beberapa diantaranya perlu kode HTML di situs anda untuk bisa listing di directory tersebut. Blog directory memudahkan pengguna internet atau blogger untuk mencari informasi atau topik tertentu karena blog dikelompokkan ke dalam berbagai kategori.

Gunakan Email Signatur - Gunakan blog link anda sebagai signatur email. Maksudnya agar setiap kali anda mengirim dan me-reply email, si penerima bisa melihatnya. Kalau hari itu berkunjung, mungkin mereka bisa mengunjungi blog anda di masa mendatang dan kemungkiannya akan lebih besar kalau anda sering menggunakan email untuk berkomunikasi.

Tukeran Link/Link Exchange - Tukeran link adalah backlink dua arah dan saling menguntungkan dimana blog anda di link di blog orang lain dan begitu juga sebaliknya. Tukeran link bisa meningkatkan page rank dan jumlah pengunjung yang datangnya dari link anda tersebut. Kendala yang dihadapi kalau anda ingin bertukar dengan blog yang peringkatnya lebih tinggi, biasanya yang empunya enggan bertukar, kecuali dengan blog yang berpeingkat sama atau yang lebih tinggi.

Melakukan Submit ke Search Engine - Kirimkan link URL ke mesin pencari populer seperti Google, Yahoo, MSN. Ada banyak situs yang mampu mengirim link secara otomatis ke sekitar 20 mesin pencari secara gratis. Saya pernah menulis tentang URL sumbit di sini

Ping-kan situs anda - Ping situs anda melalui Pingomatic.com atau Pingoat.com setiap kali anda mengupdate blog anda. Keduanya memberikan layanan terbaik dan cukup bisa diandalkan. Lagipula, anda cukup sekali melakukan submit sehabis update postingan dan cukup menghemat waktu. Jangan lupa untuk menaruh social book marking di halaman blog anda seperti Digg, Furl, del.icio.us, StumbleUpon dan lain-lain agar pengunjung bisa membookmark postingan anda.

Nah, jika ada telah melakukan beberapa poin yang telah saya sebutkan di atas, mudah-mudahan dalam satu minggu atau mungkin kurang, anda akan memiliki pengunjung biasa yang datang ke situs Anda. Tapi pastikan anda memiliki konten yang baik, kalau tidak pengunjung yang sudah datang akan menghilang satu persatu.
Selamat mencoba dan sukses.

Jika anda baru berkunjung dan tertarik dengan artikel yang baru saja anda baca, silakan berlangganan melalui RSS atau Email untuk mendapatkan update terbaru.

5 comments:

  1. Postingan yang berbobot nie .....

    ReplyDelete
  2. Iya kang, dan juga blogwalking, sumber traffic paling mutakhir ya kang asal ada waktunya.

    ReplyDelete
  3. Oh jadi orang yang suka ngeblog itu bukan blogger ya kang?
    ide blogger itu karena ada er-nya di belakang. seperti work jadi worker, walk jadi walker dan joke itu jadinya JOKER hahaha

    ReplyDelete