Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Menciptakan Blog Mudah, Membangun Trafik Tidak Mudah

Sambil menikmati hangatnya suasana lebaran, kembali saya menjumpai rekan blogger dimana saja berada yang mungkin saat ini masih sibuk dengan kegiatan perayaan idul fitri masing-masing. Biasanya kalau yang mudik bisa seminggu menghabiskan masa lebaran yang datangnya setahun sekali bersama keluarga dan handai taulan.

Kali ini saya ingin menulis tentang hal apa yang paling sulit dalam blogging. Seperti anda tahu bahwa membuat blog baru itu mudah. Mungkin anda hanya membutuhkan sekitar lima menit atau bahkan kurang. Setiap dari kita, muda dan tua, laki-laki dan perempuan yang bisa membaca dan menulis dan menggerakkan mouse, tidak masalah untuk memiliki dan menjalankan sebuah blog.

Untuk memiliki sebuah blog tidak perlu uang atau modal, karena anda bisa mendapatkannya secara gratis. Blogger.com, Wordpress, TypePad merupakan layanan blog gratis. Tinggal pilih saja mana yang anda suka. Topik yang dipilihpun bebas dan tidak tidak terbatas tergantung kepada pemilik blog. Mulai dari menulis sederhana tentang kehidupan pribadi sampai penghidupan pribadi. Blog pada dasarnya merupakan sebuah jurnal online pada situs mini yang disebut web blog atau blog.

Apakah mengelola atau menjalankan blog itu mudah? Kalau ya, mengapa mengapa banyak orang yang gagal dan menghabiskan waktu blogging mereka? Oh ya, bagaimana sih sebuah blog bisa dibilang sukses? Pengertian yang sangat sederhana tentang keberhasilan dalam blogging dimana blog tersebut memiliki jumlah trafik yang banyak dan dikunjungi banyak reader dan serta terbentuknya sebuah komunitas blog tadi.

Sekarang apa yang paling sulit adalah mencapai semua itu? Dari pengalaman saya, membangun trafik adalah pekerjaan yang paling sulit dari setiap langkah blogging, terutama untuk pemula seperti saya.

Membangun trafik blog adalah sebuah keharusan terutama ketika blog digunakan untuk tujuan komersial dan monitize blog, seperti menciptakan uang online dengan blog atau internet marketing. Pada dasarnya, cara membangun trafik blog lalu lintas telah diajarkan oleh sebagian besar internet marketer dan blogger melalui internet, buku-buku dan seminar tentang internet marketing, fokus pada konten seperti menulis, bagaimana cara mempromosikan blog dan bagaimana membangun hubungan dengan para pembaca di komunitas blogger.

Hampir semua teknik yang ada untuk bagaimana membangun trafik adalah sama, yang membedakan antara yang sukses dan tidak yaitu tentang konsistensi dan pencapaian tujuan. Apa benar? Atau mungkin anda punya pendapat lain tentang cara untuk sukses dalam blogging...


12 comments:

  1. Met Iedul Fitri kang. Mohon maaf lahir dan bathin.

    Bener kang, yg terasa cukup sulit adalah membangun trafiknya secara konsisten. Yang sering terjadi adalah, tingginya trafik disaat adanya kejadian temporer.

    ReplyDelete
  2. Erik; bener..tapi inilah ralita blogging dengan segala konsekwensinya

    ReplyDelete
  3. Memang susah kang, yang jelas SEO itu seosah seosah gampang he,,he,, lawas ora kandahan ya kang.

    ReplyDelete
  4. Seno; iya kiye..esih mandang sibuk,...nek inyong wis mandan salse tak kabari..

    ReplyDelete
  5. selamat idul firthri dan membangun traffick blog yangbaru

    ReplyDelete
  6. tak lupa kami pun merasa banyak salah dan mengucapkan mohon maaf lahir bathin

    ReplyDelete
  7. tak lupa kami pun merasa banyak salah dan mengucapkan mohon maaf lahir bathin

    ReplyDelete
  8. belajar terus tar lama2 juga ngerti walau mang susah banget hihi,

    ReplyDelete
  9. Wah setuju banget...kadang memang perlu perjuagan.

    ReplyDelete
  10. met lebaran om.....nah itu om yang susah....berulangkali kita kilik..kilik trafiknya enggan naik....

    ReplyDelete
  11. @dalam Pelukan Hari; selamat idul firthri, mohon maaf lahir batin..maksih dah berkunjung..

    @wiyono; sama2...

    @irvan; belajar harus,...tidak ada kata terlambat untuk belajar..

    @Aneka Tips; ember.

    @Fajar; sama2 Fajar,..susuh gampang..

    ReplyDelete
  12. What would a wedding be without a diamond ring, or a red carpet event without celebrities showing off diamond necklaces, earrings and pendants?

    Please check out and visit above link

    ReplyDelete