Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Menciptakan Blog Sumber Uang Online Jangka Panjang

Untuk menciptakan sebuah blog baru anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit. Jika anda menghabiskan waktu 2 jam sehari untuk blogging maka anda bisa menciptakan sebanyak 24 buah blog. mudah ya?

Baiklah, apapun jenis blog yang anda ciptakan tentunya ingin agar blog yang anda ciptakan tetap bermanfaat untuk reader khususnya dan pengguna internet pada umumnya dan tetap menjadi blog yang menarik nan unik.

Khusus monetize blog - menjaga blog agar tetap menjadi blog sumber uang jangka panjang merupakan pekerjaan rumah yang cukup serius. Kalau tidak, usaha menciptakan uang melalui blogging kurang berkesan. Ce ilah...

Apa pertimbangan yang perlu dilakukan untuk merawat blog sumber uang agar tetap menjadi blog berpenghasilan jangka panjang?

Mempertahankan dan Meningkatkan Kualitas Konten - Fokus terhadap konten adalah yang terpenting. Ketika blog baru diciptakan, banyak ide atau gagasan yang kemudian dituliskan ke dalam postingan dan menjadi pondasi konten blog. Tetapi ketika blog sudah berjalan dan menghasilkan uang, krisis ide bisa saja terjadi. Hal ini mungkin saja karena kurangnya fokus terhadap apa yang anda kerjaan dengan blog sumber uang tesebut.

Pengaturan Waktu Blogging - Kalau anda sibuk atau blogging pada waktu luang, anda bisa membuat postingan awal. Artinya, anda bisa membuat settingan tanggal posting. Jadi tidak setiap hari menulis postingan baru dan melakukan publikasi terhadap postingan baru. Reader akan sangat merasa dihargai ketika mereka mendapati konten-konten yang fresh dan konsisten. Misalnya anda melakukan publikasi postingan baru setiap hari, dua hari sekali atau tiga hari sekali dst. Tapi jangan terlalu lama jaraknya, readernya keburu kabur.

Usahakan Blog Selalu Up-to-date - Ikuti perkembangan terbaru di dunia internet. Misalnya anda menciptakan blog khusus mengulas tentang gadget, Handphone dan produk elekronik lainnya. Cari informasi terkini tentang produk tersebut. Bagus kalau anda mengulas produk elektonik yang bakal muncul beberapa waktu mendatang. Hindari pembahasan yang kira-kira sudah ketinggalan jaman. Begitu juga dengan menciptakan uang online melalui internet. Mungkin ada ide baru atau gaya baru menciptakan uang online dengan blog.

Tidak ada satupun bisnis yang berjalan dengan sendirinya [begitu saja]. Telalu mudah kalau memang ada. Kontrol dan management perlu dilakukan agar bisnis tersebut tetap berjalan dan menghasilkan uang. Pemasaran dan promosi perlu tetap dilakukan termasuk pemasaran melalui internet agar menciptakan blog sumber uang jangka panjang tetap direalisasikan.

1 comment:

  1. Semuanya berpangkal pada kualitas konten dan yang tak kalah penting juga yaitu nilai up to date-nya. Setuju dengan ulasan di atas. Banyak sekali blog tentang bisnis online yang bermunculan. Namun yang benar-benar punya karakter kuat cuma sedikit. Kebetulan saya juga barusan membahas fenomena tsb di blog saya. Senang sekali jika anda juga ikut menyimaknya. Terima kasih dan salam kenal.

    ReplyDelete