Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Meningkatkan Trafik Blog Bukan Mimpi..

Mempunyai blog yang trafiknya tinggi dan memiliki banyak visitor merupakan impian setiap blogger. Utamanya bagi mereka yang ingin menciptakan uang online menggunakan blog. Untuk meningkatkan jumlah trafik, anda perlu membina hubungan dengan situs atau website lain berbentuk link. Oleh karena itu anda perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar. Kalau memang anda benar-benar melakukan uapaya tersebut, meningkatkan jumlah trafik bukan lah sebuah mimpi..

Promosikan blog anda dengan berbagai macam cara di setiap kesempatan. Seperti membuat email signature yang bisa anda gunakan sewaktu mengirim atau menerima email. Jika anda pengguna sosial media seperti Facebook, cantumkan link di sana dan biarkan trafik datang melalui link tersebut. Twitter, sangat membantu sekali untuk meningkatkan jumlah trafik ke blog anda.

Ikut berpartisipasi dalam diskusi online adalah cara yang cukup efektif untuk meningkatkan trafik baru blog anda. Dalam sebuah diskusi biasanya melibatkan banyak orang, yang tentunya mereka akan berkesempatan untuk mengunjungi blog anda dan terlebih kalau mereka dapat berlangganan melalui RSS atau email sehingga mereka menjadi pengunjung tetap. Syaratnya, anda mempunyai konten yang berkualitas.

Agar bisa terindek oleh search engine, pastikan anda melakukan URL submission ke beberapa search engine . Dua search engine terbesar saat ini yaitu Google dan Yahoo memberikan kesempatan blog anda untuk bisa muncul dari pencarian melalui search engine tersebut – trafik datang ke blog anda. Pastikan anda melakukan postingan secara rutin dengan konten asli. Disamping akan menjadi friendly SEO, anda juga akan mendapatkan lebih banyak reader dan otomatis jumlah trafik blog meningkat juga.

Selamat mencoba!

7 comments:

  1. tetap buat ciptakan traffic tinggi perlu kerja keras...........

    ReplyDelete
  2. Mantab kan bro. Kalo mau lebih jelas lagi kunjungi moderatofm.com
    saya juga ambil artikel dari situ ;-)

    ReplyDelete
  3. Setuju 100% Kang. Merawat blog sebenarnya tidak susah ya kang, yang penting punya waktu banyak.

    ReplyDelete
  4. Banyak cara untuk mendatangkan traffic, dan content merupakan sumber traffic yang utama ya kang.

    ReplyDelete
  5. Gambar lucu; Bener, konten yang utama, tapi nggak gampang juga!

    ReplyDelete