Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Manfaat Membaca Untuk Mampu Menulis Dengan Baik

Boleh percaya, boleh tidak. Biasannya seorang yang mampu menulis dengan baik adalah seorang yang mempunyai hobby membaca. Apakah benar?

Khusunya bila sedang tidak ada mood menulis – waluapun hanya menulis sederhana untuk update blog – tetap saja blong! Dan kelihatannya membaca – blog, majalah, koran, buku - dapat membantu mendatangkan inspirasi dan meringankan beban kegiatan krisis ide menulis.

Saya mencoba menulis beberapa postingan baru dengan mempraktekan kebiasaan membaca [kalau lagi mau hehee], hasilnya lumayan. Paling tidak blog tidak terlantar. Walupun trafiknya jumlah trafiknya tetap mandeg, tapi Alexa trafik ranknya naik terus walaupun sedikit demi sedikit.

Dulu saya biasa menulis malam hari setelah pulang kerja, sekarang saya ganti jadwalnya menjadi pagi habis subuh, sebelum berangkat kerja. Hmm..enak juga nulis artikel pagi, lebih fresh. Terus jadwal menulis topik harian jangan lupa, paling tidak buat pedoman supaya nggak lupa.

Pokoke manfaat membaca banyak sekali, termasuk manfaat untuk bisa menulis. Nggak nulis buku ya nulis postingan blog kayak gini. Hehehe..

1 comment:

  1. Betul sekali kang, sumber bacaan adalah jendela dunia.

    ReplyDelete