Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Meningkatkan Trafik Blog Secara Gratis Dengan 7 Langkah Mudah

Baik yang ingin menciptakan uang online atau yang hanya sekedar menyalurkan hobi, mempunyai blog yang jumlah trafiknya meningkat setiap hari merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Meningkatkan trafik blog, bisa dilakukan dengan tanpa mengeluarkan biaya, cuma saja kadang kita tidak tahu bagaimana caranya. Beberapa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan trafik blog dengan cara gratis juga perlu invertasi, tetapi bukan dengan uang tetapi dengan waktu sampai bisa menuai hasilnya. Nah, kali ini saya ingin memberikan tips tentang membangun trafik blog dengan 7 langkah mudah dan gratis:

1. Blog perlu perawatan. Anda perlu meluangkan waktu melakukan update terhadap blog untuk mendukung upaya meningkatkan trafik dengan cara melakukan postingan secara rutin dan kosisten. Reader dan search engine sangat menyukai konten yang fresh dan selalu diupdate.

2. Perhatikan judul postingan. Judul postingan kaya akan keyword dan relevan dengan konten blog akan mempermudah search engine menemukan blog anda dan mengarahkan trafik. Sekitar 80% pengguna internet yang melakukan pencarian melalui search engine akan menggunjungi blog yang judul postingannya menarik. .Judul tag adalah faktor yang paling penting dalam mencapai peringkat tinggi di mesin pencari.

3. Gunakan keyword sesuai konten. Menentukan keyword sangat penting untuk membagun sebuah blog yang fokus terhadap konten. Menggunakan keyword atau kata kunci itu tidak harus satu suku kata. Bisa terdiri dari beberapa kata atau gabungan kata-kata. Contohnya seperti trafik, trafik blog, meningkatkan trafik blog dan sebagainya.

4. Konten fokus terhdap satu topik. Cara terbaik adalah berkonsentrasi pada satu topik. Jika anda menjalankan blog untuk bisnis Adsense, kontennya harus seputar bisnis adsense dan mengunakan kata kunci yang ada kaitannya dengan usaha iklan online dengan Google adsnse tadi.

5. Gunakan link teks. Ini merupakan cara terabaik dan sederhana jika anda ingin search engine menemukan blog anda. Salah satunya dengan menyertakan site map di halaman blog.

6. Sertakan beberapa sumber link. Jika anda menemukan sesuatu yang menarik dari sumber lain – website atau blog – ada baiknya untuk menyertakan link mereka di postingan dan ini akan memicu pemikiran orang lain untuk juga menyertakan link anda di homepage orang lain.


7. Tukar link atau link exchange. Link exchange adalah cara terbaik untuk meningkatkan jumlah trafik dan popularitas blog anda. Salah satu kriteria Google untuk memberikan Page Rank adalah dengan performa link yang dimiliki oleh sebuah blog. Saking pentingnya membangun link, banyak webmaster yang tidak hanya sekedar tukar link, tetapi mereka berani membayar sejumlah uang agar situs mereka bisa di link di situs tertentu.

Nah, itulah kira-kira pembahasan tentang meningkatkan trafik blog dengan 7 langkah mudah dan gratis. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Dengan melakukan langkah mudah di atas, semoga blog anda akan semakin banyak dikunjungi visitor.

Sukses!

7 comments:

  1. Judul memang keyword yang paling mantabs ya kang.

    Wis bali urung rika kang?

    ReplyDelete
  2. hmm, makasih y mas infonya, *salam kenal mas*

    ReplyDelete
  3. mungkin dengan cara yang mas sarankan bisa jadi banyak pengunjungnya. makasih ya saya senang berkunjung di blog ini.

    ReplyDelete
  4. andre; ma kasih dah mampir, salam kenal kembali andre!

    ReplyDelete
  5. sukses mas tapi, saya belum mikir jauh2, cuma buat nulis2 aja mas

    ReplyDelete