Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Cara Mudah Mencari Ide Menulis Blog

Postingan sebelumnya saya menulis tentang Benarkah Memilih Topik Menjadi Kunci Sukses Ngeblog. Jika anda belum menyimak silakan klik baca dulu biar ga bingung. Perlu saya ingatkan lagi bahwa ngeblog dengan topik yang anda kuasai akan lebih mudah dan menyengkan. Ngeblog dengan tujuan monetize atau bikin blog sumber uang melalui Internet tidak harus menulis tentang bagaimana menciptakan uang online atau sejenisnya jika anda kurang menguasai topik ini, lagian topik tentang make money online sudah banyak sehingga anda harus bersaing ketat dengan blog-blog yang telah lebih dulu di topik ini.

Kendala yang sering terjadi ketika kita ingin menulis artikel blog, walaupun anda telah memilih topik yang sesuai dengan keinginan anda yaitu mendapatkan ide menulis. Jika anda menulis konten blog murni dari ide yang anda miliki, saya boleh katakan hal itu luar biasa. Tetapi jika tidak, dan anda perlu sumber lain untuk sekedar mendapatkan ide penulisan artikel, anda bisa kunjungi blog lain yang sejenis. Dari situ anda tinggal mengembangkan ide sesuai dengan topik yang anda kuasai.

Apa yang biasa saya lakukan ketika hendak menulis artikel tertapi otak terasa blank? Saya berkunjung ke bebepa artikel direktori dan membacanya. Dengan mengunjungi free direktori maka anda akan mendapatkan banyak topik-topik pilihan yang bisa anda kembangkan untuk postingan baru dan melakukan update. Nyontek dikit ga apa lah asal jangan copy paste.

Upaya lain yang tidak kalah pentingnya mendapatkan ide yaitu dengan mengunjungi blog orang lain dan Yahoo answer. Membaca buku yang relevan dengan topik blog anda juga merupakan salah satu sumber inspirasi.

3 comments:

  1. saya belum pernah kehabisan ide menulis atau ide apapun, yang sering terjadi adalah kekurangan waktu dan kesempatan...
    *komentarnya sombong ya?* hehehe
    salam sukses!

    ReplyDelete
  2. lebih gampang lagi kalo punya duit terus bayar orang buat nulis di blog kita kali ya... hehehehe

    ReplyDelete
  3. Find out how THOUSAND of individuals like YOU are earning their LIVING by staying home and are fulfilling their dreams TODAY.
    CLICK HERE TO FIND OUT

    ReplyDelete